Jokowi Setuju Mantan Presiden Bank Dunia Berinvestasi di Indonesia

Jumat, 13 Desember 2019 12:38 Reporter : Supriatin
Jokowi Setuju Mantan Presiden Bank Dunia Berinvestasi di Indonesia Presiden Jokowi. ©biro Setpres

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menerima mantan presiden Bank Dunia yang kini bergabung di Global Infrastructure Partners (GIP), Jim Yong Kim di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut menjelaskan, dalam pertemuan Jim Yong Kim menyampaikan keinginan untuk berinvestasi di tiga lokasi di Indonesia. Di antaranya di Kalimantan Utara.

"Presiden sudah setuju tadi, yaitu di hydro power di Kalimantan Utara, di airport untuk manajemen airport dan juga kemudian transmisi supaya manajemen transmisi itu lebih baik," kata Luhut di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (13/12).

Luhut melanjutkan, Jokowi langsung memerintahkan menteri terkait untuk mengeksekusi rencana investasi Jim Yong Kim. Dia berharap realisasi investasi dimulai tahun depan.

"Presiden tadi kasih instruction supaya kita langsung go ahead, karena Presiden sama Jim Yong Kim adalah teman baik," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Nilai Investasi

Namun demikian, Luhut enggan membocorkan nilai investasi Jim Yong Kim di Indonesia. Dia hanya menyebut Jim Yong Kim akan berinvestasi dalam jumlah yang besar.

"Akan sangat besar lah ya. Anda bisa bayangkan," ucap dia.

Sementara Jim Yong Kim mengaku ingin berinvestasi di bidang infrastruktur di Indonesia dalam beberapa tahun mendatang. Jokowi, kata dia, menyambut baik keinginan tersebut.

"Kami akan dapat berpartisipasi dalam beberapa tahun mendatang. Kami memiliki diskusi yang sangat baik dengan Presiden," ujarnya. [idr]

Baca juga:
Target Raih Sepakat Awal 2020, Pertamina Tawarkan Aramco Skema Baru Kilang Cilacap
Pemerintah Rampingkan 82 UU dan 1.194 Pasal Dalam Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja
KPK: Pemberantasan Korupsi yang Tegas Adalah Sahabat Investasi
Upah Buruh di Jawa Barat Mahal, Industri Tekstil Pindah Pabrik ke Jateng dan Jatim
Uni Emirat Arab akan Investasi Kembangkan Pendidikan di Indonesia
Pemerintah Tawarkan Proyek Investasi ke Uni Emirat Arab

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini