Jokowi Sentil BNPB Tak Maksimal Kampanyekan Memakai Masker

Sabtu, 17 Juli 2021 17:28 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Sentil BNPB Tak Maksimal Kampanyekan Memakai Masker Presiden Joko Widodo. ©Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebab kata dia kunci utama untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 adalah menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan.

"Karena klasternya sudah masuk ke keluarga, kuncinya itu justru urusan memakai masker. Kedisiplinan protokol kesehatan, memakai masker terutama," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait penanganan Covid-19 diunggah akun Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7).

Jokowi pun meminta agar BNPB untuk gencar untuk memberikan kampanye dan sosialisasi masyarakat agar taat menggunakan masker. Sehingga kasus Covid-19 semakin menurun.

"Tinggal, seperti yang saya minta sejak awal, BNPB bekerja keras betul urusan yang berkaitan memberi masker, kampanye masker yang saya lihat sampai saat ini belum," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 54.000 dari data Kamis (16/7) yang menunjukkan masih 2.726.803 orang. Penambahan ini membuat total kasus positif Covid-19 nasional menembus 2.780.803 orang.

Kementerian Kesehatan melaporkan penambahan 54.000 kasus Covid-19 disumbang 34 provinsi di Indonesia. Namun, lima provinsi di antaranya mencatat penambahan kasus Covid-19 tertinggi. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini