Jokowi: Semua Pihak Harus Berkolaborasi, Meyakinkan Vaksinasi Aman dan Halal

Jumat, 24 September 2021 13:44 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi: Semua Pihak Harus Berkolaborasi, Meyakinkan Vaksinasi Aman dan Halal Presiden Jokowi tanam mangrove. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak berkolaborasi untuk meyakinkan vaksinasi Covid-19 aman dan halal. Jokowi juga meminta semua pihak mempercepat vaksinasi ke tempat-tempat yang masyarakatnya belum divaksin.

"Semua pihak harus berkolaborasi, meyakinkan vaksinasi aman dan halal, mempercepat vaksinasi tempat-tempat yang bisa dijangkau untuk menyentuh sebanyak mungkin masyarakat yang belum divaksin," katanya saat pembukaan gerakan vaksinasi 7 juta warga perkebunan dan desa desa produktif secara virtual di kanal youtube Projo, Jumat (24/9).

Eks Wali Kota Solo itu menyebut, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri melakukan percepatan vaksinasi. Bantuan berbagai elemen masyarakat sangat diperlukan.

"Semua pihak bisa turun tangan berpartisipasi membantu dengan berbagai cara sehingga tujuan vaksinasi bisa tercapai dengan cepat," ujarnya.

Oleh karena itu, Kepala Negara menyambut baik inisiatif Projo bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) untuk membantu percepatan vaksinasi 7 juta dosis untuk warga perkebunan dan desa desa produksi di 7 provinsi. Dengan target 7 juta warga perkebunan dan desa desa produktif dari berbagai provinsi di pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa hingga Papua.

"Sektor perkebunan dan pertanian penting untuk mendapatkan dukungan, merupakan salah satu sektor strategis sangat dibutuhkan masyarakat yang selama pandemi mengalami pertumbuhan yang baik," pungkasnya. [lia]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini