Jokowi: Selamat Bekerja Kapolri Jenderal Sigit

Rabu, 27 Januari 2021 13:49 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi: Selamat Bekerja Kapolri Jenderal Sigit Presiden Jokowi lantik Listyo Sigit Prabowo jadi Kapolri. ©Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo karena sudah resmi dilantik jadi Kapolri di Istana Merdeka, Jakarta. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam akun instagramnya.

"Selamat bekerja Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia," kata Jokowi dikutip merdeka.com, Rabu (27/1).

Sebelumnya diketahui Jenderal Sigit dilantik Jokowi berdasarkan Keputusan Presiden nomor 5 Polri Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Usai dilantik, Jenderal Sigit pun mengaku akan melakukan strategi agar Polri dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Kami berangkat dari fit and proper, dan dari potret Polri di mata masyarakat dan apa yang jadi harapan masyarakat terhadap Polri, tentunya bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis," kata Sigit.

Dia pun akan memastikan Polri bisa memberikan pelayanan secara transparan. Serta mampu menegakkan hukum yang berkeadilan bagi masyarakat.

"Bagaimana memberikan pelayanan yang baik, bagaimana kita memberikan pelayanan secara transparan, dan bagaimana kita mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan, ini merupakan tugas kami ke depan," kata dia. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini