Jokowi: Saya resmikan pesawat N219 sebagai pesawat Nurtanio

Jumat, 10 November 2017 10:04 Reporter : Supriatin
Jokowi: Saya resmikan pesawat N219 sebagai pesawat Nurtanio jokowi resmikan pesawat nurtanio. ©2017 Merdeka.com/supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo resmi memberi nama pesawat N219 sebagai pesawat Nurtanio. Pemberian nama ini dilakukan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/11).

Jokowi menyebut, Nurtanio ini diambil dari nama pahlawan dirgantara yakni Laksamana Muda Udara anumerta Nurtanio Pringgoadisuryo.

"Laksamana Muda Udara Anumerta Nurtanio Pringgoadisuryo adalah pahlawan bangsa yang berjuang tanpa pamrih. Seluruh hidupnya didharmabhaktikan untuk kedirgantaraan Indonesia," ujarnya di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/11).

Mantan Wali Kota Solo ini menceritakan, Laksamana Nurtanio gugur dalam sebuah penerbangan uji coba. Ada sebuah kalimat yang patut diteladani dari pahlawan bangsa Nurtanio yakni 'Sudah, kita tidak usah ribut-ribut, yang penting kerja'.

"Dan inilah hasil kerja putra putri Nurtanio dan akan terus dilanjutkan hingga generasi anak-anak kita nanti," lanjutnya.

"Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pesawat N219 sebagai pesawat Nurtanio," ucap Jokowi dengan lantang.

Pantauan merdeka.com, pemberian nama pesawat N219 dimulai pukul 09.12 WIB. Jokowi nampak didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Perlu diketahui, pesawat N219 ini adalah hasil kerja sama PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Pesawat ini bermesin 2 dan berpenumpang 19 orang. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini