Jokowi Sambut Kedatangan PM Jepang Yoshihide Suga di Istana Bogor

Selasa, 20 Oktober 2020 16:31 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Sambut Kedatangan PM Jepang Yoshihide Suga di Istana Bogor Jokowi sambut PM Jepang Yoshihide Suga di Istana Bogor. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga bersama Ibu Mariko Suga di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10). Suga disambut dengan upacara kenegaraan dan dentuman meriam sebanyak 17 kali.

Setelah itu Jokowi sempat memperkenalkan beberapa menteri kabinet Indonesia Maju yang hadir dalam pertemuan tersebut. Terlihat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Kemudian Suga dipersilakan untuk mengisi buku tamu lalu berfoto. Kemudian Suga dan Jokowi berbicang di Veranda Istana Presiden. Dilanjut dengan foto bersama.

Setelah itu mereka langsung melakukan pertemuan empat mata. Sementara itu Ibu Negara Iriana bersama Mariko asik berbincang di Veranda Istana Bogor.

Sebelum ke Indonesia Suga sempat ke Vietnam terlebih dahulu. Dalam pertemuan tersebut Jepang siap untuk mengekspor peralatan dan teknologi pertahanan ke Vietnam, termasuk pesawat patroli dan radar. Peralatan itu berguna untuk menunjang kapabilitas pengintaian Vietnam.

Selain itu, isu yang akan dibahas yaitu terkait implementasi 'jalur bisnis' pada penerbangan. Tujuannya agar memudahkan pekerja terampil untuk bisa travel tanpa karantina 14 hari dengan syarat tertentu. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini