Jokowi Revisi Susunan Panitia G20

Kamis, 21 Oktober 2021 12:02 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Revisi Susunan Panitia G20 Jokowi Terbang ke Kalimantan Utara, Tanam Mangrove hingga Tinjau Vaksinasi. ©2021 Merdeka.com/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo(Jokowi) mengganti posisi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pengarah dalam panitia nasional penyelenggaraan presidensi G20. Luhut digantikan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM Mahfud MD.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 18/2021 tentang perubahan atas keputusan presiden nomor 12/2021 panitia nasional penyelenggaraan presidensi G20. Keppres tersebut diteken Jokowi pada 15 Oktober 2021.

"Beberapa ketentuan dalam Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2O2l tentang Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G2O Indonesia Tahun 2022 diubah sebagai berikut, Ketentuan ayat (1) Pasal 5 diubah sehingga berbunyi : (1) Susunan Pengarah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf a terdiri atas:a.Presiden Republik Indonesia; b. Wakil Presiden Republik Indonesia;Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan; dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan," pada Keppres tersebut dikutip merdeka.com, Kamis(21/10).

Sementara itu Luhut nantinya menjadi Ketua Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara yang sebelumnya didapuk oleh Mahfud MD. Dengan adanya pergantian tersebut pasal 16 pada ayat 4 pun diganti yaitu susunan dan sekretariat bidang dukungan penyelenggaraan acara diketuai oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. [eko]

Baca juga:
Mendag Negara G20 Sepakat Perdagangan Jadi Mesin Penggerak Pemulihan Ekonomi
Presidensi G20 2022, Indonesia Dorong Pemulihan Bersama Negara Dunia
Pemulihan Dunia Tak Merata, Indonesia Soroti Ketimpangan Akses Vaksin Covid-19
Di G20 Italia, Sri Mulyani Bahas Reformasi Struktural RI Perkuat Pemulihan Ekonomi
Jokowi
Jokowi
Gubernur Bali Siapkan Pertunjukan Seni Budaya untuk Meriahkan KTT G-20

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini