Jokowi Resmikan Tol Cibitung-Cilincing, Harap Mempermudah Distribusi Barang Ekspor

Selasa, 20 September 2022 10:11 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi Resmikan Tol Cibitung-Cilincing, Harap Mempermudah Distribusi Barang Ekspor Jokowi Resmikan Tol Cilincing-Cibitung. Muhammad Genanta

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tol Cibitung - Cilincing, Selasa (20/9). Jalan tersebut merupakan bagian dari tol lingkar luar Jakarta yang akan selesai 100 persen pada akhir tahun 2023.

"Jalan tol Cibitung Cilincing yang segera akan kita resmikan ini adalah bagian dari JORR 2 Jakarta Outer Ring Road yang kedua dan kita harapkan Jakarta Outer Ring Road 2 ini akan rampung selesai 100% di akhir tahun 2023," kata Jokowi di tol Cibitung, Bekasi, Senin (20/9).

Tol Cibitung - Cilincing ini memiliki panjang 27,2 Kilometer. Jalan ini bisa mempercepat mobilitas barang terutama yang berasal dari kawasan-kawasan industri di Bekasi bagian Utara dan kawasan logistik yang ada di Karawang, Bekasi.

"Sehingga sangat cepat dengan jalan tol Cibitung Cilincing ini dihantarkan kepada pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah Utara," kata Jokowi.

2 dari 2 halaman

Permudah Mobilitas Barang Ekspor

"Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan di ekspor," sambungnya.

Selain itu, kepala negara meresmikan tol Serpong-Balaraja seksi 1 sepanjang 5,1 kilometer. Jalan ini adalah bagian dari Jakarta Outer Ring Road yang ketiga.

"Ini awal sehingga nanti JORR kedua JORR ketiga selesai dari Barat ke Timur dari Timur ke Barat tidak usah melalui tengah Jakarta. ini yang akan mengurangi kemacetan yang ada di DKI Jakarta. Untuk Serpong Balaraja yang akan kita resmikan hari ini adalah sepanjang 5,1 kilometer," kata Jokowi. [gil]

Baca juga:
Rawan Kecelakaan, Jalan Tol Bakal Dipasang CCTV Perekam Kecepatan Mobil
Pemerintah Waspadai Asap Pembakaran Sawah Usai Panen Masuk Jalan Tol
PUPR: Jalan Tol Cisumdawu Beroperasi Akhir Oktober 2022
Ada Proyek Tol Harbour, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Jalan RE Martadinata-Lodan Raya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini