Better experience in portrait mode.
Jokowi Resmikan Bendungan Tiu Suntuk di Sumbawa Barat

Jokowi Resmikan Bendungan Tiu Suntuk di Sumbawa Barat

Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Tiu Suntuk di Sumbawa Barat yang menghabiskan Rp1,4 triliun.

Pemerintah telah membangun 7 bendungan di NTB selama 10 tahun terakhir.

Bendungan Tiu Suntuk memiliki kapasitas menampung air sebesar 60,8 juta meter kubik dan digunakan untuk irigasi serta mereduksi banjir di Sumbawa Barat.

Pembangunan bendungan ini penting mengingat air menjadi kunci kehidupan di tengah perubahan iklim.

Geser👉
Pakar Nilai MK Bukan Lembaga Banding Terhadap Putusan MA Terkait Batas Usia Calon Kepala Daerah

Sidang Uji Materi Batas Usia Calon Kepala Daerah

Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang uji materi batas usia Calon Kepala Daerah.

Dua mahasiswa fakultas hukum mengajukan permohonan kepada MK untuk mengembalikan tafsir syarat usia Calon Kepala Daerah.

Permohonan tersebut ditolak oleh MK karena bertentangan dengan kepastian hukum dan keadilan.

Batas usia Calon Kepala Daerah tetap berlaku sesuai dengan putusan Mahkamah Agung.

Geser👉
FOTO: Momen Prosesi Pemakaman Militer Jenazah Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz di Cisarua

Prosesi Pemakaman Militer Jenazah Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz

Prosesi pemakaman militer Jenazah Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz di Cisarua.

Jenazah Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz tiba di komplek pemakaman keluarga di Cisarua, dihadiri banyak orang termasuk keluarga besar dan sejumlah pejabat negara.

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto terlihat mengiringi jenazah.

Jenazah almarhum Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz dimakamkan di samping makam istrinya di dekat Masjid Al-Ikhlas.

Geser👉
Kejari Temukan Indikasi Korupsi Penyaluran Dana Hibah KONI Mataram

Indikasi Korupsi Dana Hibah KONI Mataram

Kepala Kejaksaan Negeri Mataram, Ivan Jaka, mengungkap indikasi pidana dalam kasus dugaan korupsi penyaluran dana hibah KONI Mataram.

Penyelidikan kasus KONI Mataram masih berjalan dan pihak jaksa sedang menggali lebih banyak hal terkait kelengkapan materi dalam proses penyelidikan.

Jaksa telah meminta klarifikasi dari pengurus KONI Mataram dan cabang olahraga terkait dugaan penyaluran dana hibah yang bermasalah dengan total senilai Rp15,5 miliar.

KONI Mataram mengelola dana hibah dari penyaluran anggaran daerah dengan perincian tahun 2021 Rp2 miliar, tahun 2022 Rp3,5 miliar, dan tahun 2023 Rp10 miliar.

Geser👉
Penghafal Quran hingga Alumni Luar Negeri, Anak Muda Banyuwangi jadi LO TdBI

Anak Muda Banyuwangi Jadi LO TDBI Balap Sepeda

Anak muda Banyuwangi menjadi Liaison Officer (LO) dalam balap sepeda Tour de Banyuwangi Ijen (TdBI).

Para LO TDBI berperan sebagai komunikator antara panitia lokal dan tim pembalap internasional.

Para LO dipilih berdasarkan kemampuan teknis dan prestasi, seperti penghafal Quran dan alumni luar negeri.

Pengalaman menjadi LO TDBI memberikan kesempatan berinteraksi dengan komunitas internasional dan memperkaya pengalaman mereka.

Geser👉
Komisi I DPR Tinjau Ruang Laktasi di Kemhan, Meutya Hafid: Bagian Implementasi UU KIA

Investasi Jangka Panjang untuk Bangsa dan Negara

Ketua Komisi 1 DPR, Meutya Hafid, mengatakan penyediaan sarana dan prasarana seperti ruang laktasi dan tempat penitipan anak-anak merupakan investasi jangka panjang bagi negara.

Dalam kunjungan ke Kementerian Pertahanan, Meutya Hafid menyampaikan bahwa jumlah anak usia dini di Indonesia sekitar 30,2 juta jiwa, yang setara dengan 10,91 persen dari total penduduk. Dia juga menilai pentingnya investasi pada kesehatan dan pendidikan anak sebagai fondasi pembangunan yang berkelanjutan.

Meutya Hafid mengapresiasi penyediaan fasilitas ruangan laktasi dan tempat penitipan anak di lingkungan kerja Kemhan. Dia berharap semua Kementerian atau Lembaga Negara juga menyediakan sarana dan prasarana yang sesuai dengan UU Kesejahteraan Ibu dan Anak yang baru disahkan.

Wakil Menteri Pertahanan, M Herindra, menyatakan dukungan Kemhan terhadap penyediaan ruangan laktasi dan tempat penitipan anak. Hal ini penting untuk membantu pegawai yang memiliki anak kecil dalam menjalankan tugasnya sebagai ibu dan pegawai. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
KPK Menunggu Putusan Lengkap Kasasi Kasus Gratifikasi Rafael Alun Trisambodo

KPK Menunggu Putusan Lengkap Kasasi Kasus Gratifikasi Rafael Alun Trisambodo

KPK merespons putusan Hakim Mahkamah Agung (MA) terkait kasasi yang ditolak atas kasus gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo.

KPK mengaku masih belum menerima salinan lengkap dari putusan itu. KPK akan mempelajari hasil putusan Hakim MA yang memerintahkan KPK agar mengembalikan aset milik Rafael.

Salah satu amar putusan hakim memerintahkan KPK agar mengembalikan aset milik Rafael, termasuk uang tunai senilai Rp 199.970.000 dan Rp 19.892.905,70, serta satu bidang tanah beserta bangunan rumah di Jakarta Selatan.

Dalam putusan Rafael di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Jakarta Pusat, hakim memvonis terdakwa dengan pidana penjara selama 14 tahun dan memerintahkan pembayaran uang pengganti sebesar Rp10 miliar. KPK akan mempelajari putusan tersebut sebelum memutuskan langkah selanjutnya.

Geser👉
Presiden RI ke-6 SBY Mengenang Jasa-Jasa Almarhum Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz

Presiden RI ke-6 SBY Mengenang Jasa-Jasa Almarhum Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenang jasa-jasa almarhum Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz saat bersama-sama menjabat di pemerintahan.

SBY dan Hamzah Haz mengelola krisis dan melakukan reformasi bersama-sama pada tingkat pertama. Mereka juga menjabat sebagai menteri pada era Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

SBY mengakui kenangan indah dengan Hamzah Haz, yang memiliki passion dalam memajukan pendidikan, kesehatan, kegiatan sosial, dan dakwah Islam. Hamzah Haz juga peduli terhadap perekonomian, investasi, dan anggaran negara.

Jenazah Hamzah Haz dimakamkan di sebelah pusara istrinya di area Yayasan Al-Ikhlas. Semoga jasa beliau tercatat abadi di dalam sejarah. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Generasi Milenial dan Generasi Z

Generasi Milenial dan Generasi Z

Generasi Milenial dan Generasi Z adalah pembaca setia artikel ini. Mereka ingin membaca ringkasan yang menarik dan viral.

Dalam membuat ringkasan, penting untuk memancing minat pembaca dengan judul_ais yang menarik. Gunakan bahasa sosial media yang ramah dan mudah dipahami.

Metode bercerita dalam ringkasan juga penting untuk membuat pembaca antusias. Buatlah konteks utama yang menarik dengan kalimat yang singkat dan mengundang pembaca untuk lanjut membaca.

Dalam kesimpulan, penting bagi pembaca untuk geser ke atas dan menemukan ringkasan menarik lainnya. Selamat membaca!

Geser👉
Dalam Sehari Bali Untung Rp1 Miliar dari Kunjungan Turis, Pemprov Tegaskan Belum Optimal

Pungutan Wisman di Bali Belum Optimal

Pungutan bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk Pulau Bali belum optimal.

Pendapatan pungutan wisman saat ini mencapai Rp164.995.000.000, namun baru 40 persen dari total wisman yang datang.

Minimnya penerimaan disebabkan belum maksimalnya pemasangan alat pindai otomatis di bandara, yang terkendala regulasi.

Pihak Dinas Pariwisata menempatkan counter pungutan wisman di Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk mengecek pembayaran wisman.

Geser👉
Istana Mulai Siapkan Furnitur untuk Jokowi Berkantor di IKN

Jokowi Akan Berkantor di Ibu Kota Nusantara

Presiden Jokowi akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Furnitur seperti kursi, meja, dan lampu telah disiapkan di Kantor Presiden, IKN.

Jokowi akan meresmikan jalan Tol IKN pada 28 Juli 2024 dan akan mengunjungi IKN sebelum HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.

Ringkasan lainnya menarik menanti Anda. Geser Ke Atas!

Geser👉
Waspada Penyakit Menular Cacar Api Bisa Sebabkan Kebutaan, Banyak Menyerang Usia 45-64 Tahun

Generasi Milenial dan Generasi Z: Apa yang Perlu Kita Ketahui?

Generasi Milenial dan Generasi Z, dua generasi yang sering menjadi sorotan dalam berbagai aspek kehidupan. Apa yang membuat mereka begitu istimewa?

Generasi Milenial lahir antara tahun 1981 hingga 1996, sedangkan Generasi Z lahir setelah tahun 1997. Kedua generasi ini memiliki perbedaan karakteristik yang mencolok.

Generasi Milenial cenderung lebih ambisius, kreatif, dan terbuka terhadap perubahan. Sementara itu, Generasi Z lebih mengutamakan keseimbangan hidup, teknologi, dan memiliki kemampuan multitasking yang tinggi.

Dalam dunia kerja, Generasi Milenial dan Generasi Z membawa dampak yang signifikan. Mereka memiliki kebutuhan yang berbeda dalam hal fleksibilitas, pengakuan, dan kesempatan untuk berkembang. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Buntut Helikopter Jatuh di Pecatu, Dishub Bali Bersiap Evaluasi Perda tentang Layang-Layang

Dinas Perhubungan Bali Evaluasi Aturan Layang-Layang

Dinas Perhubungan Bali sedang melakukan evaluasi terhadap Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Bali tentang larangan menaikkan layang-layang dan permainan serupa. Evaluasi ini dilakukan setelah terjadinya insiden helikopter jatuh di Banjar Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan.

Kepala Dishub Bali, IGW Samsi Gunarta, menyatakan bahwa aturan mengenai layang-layang dan pengaturan lalu lintas helikopter wisata harus diatur untuk mencegah terjadinya insiden serupa. Dishub Bali juga menunggu hasil investigasi Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sebelum melakukan evaluasi Perda Layang-Layang.

Dalam Perda tersebut, belum ada aturan mengenai perlintasan helikopter wisata karena aturan tersebut berada di Kementerian Perhubungan. Namun, Samsi menyatakan bahwa perkembangan pariwisata helikopter di Bali membutuhkan pengaturan yang lebih baik dalam Perda tersebut.

Dishub Bali berharap hasil investigasi KNKT dapat memberikan informasi yang berguna untuk mengatasi masalah ini. Pembaca juga diundang untuk melihat ringkasan menarik lainnya dengan topik berbeda. Geser ke atas!

Geser👉