Jokowi Posting Kartun Hari Tani, Netizen Salah Fokus Gambar 'Sulit Lupakan Reyhan'

Sabtu, 24 September 2022 22:45 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi Posting Kartun Hari Tani, Netizen Salah Fokus Gambar 'Sulit Lupakan Reyhan' Jokowi Posting Poster Hari Tani. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengupload sebuah gambar kartun dengan ucapan selamat hari tani di akun Instragram resminya, Sabtu (24/9). Suasana gambar itu menampilkan warga pedesaan yang melakukan beberapa aktivitas.

Dalam captionnya, kepala negara mengatakan di tengah krisis dunia sektor pertanian bertahan dengan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian. Maka dari itu, pemerintah mendukung sektor pertanian Indonesia dengan membangun berbagai infrastruktur.

"Di tengah ketidakpastian dan ancaman krisis pangan dunia, sektor pertanian Indonesia bertahan dengan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian. Karena itulah, pemerintah mendukung sektor ini sepenuhnya dengan pembangunan infrastruktur pertanian seperti bendungan, embung, dan jaringan irigasi di seluruh tanah air, pendampingan dalam pemanfaatan teknologi, membuka akses permodalan, dan sebagainya," tulis Jokowi.

2 dari 2 halaman

"Semua ikhtiar ini dilakukan untuk demi mendorong produktivitas sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani-petani Indonesia," sambungnya.

Namun, di tengah postingan itu itu netizen justru salah fokus menanggapi gambar yang diunggah Jokowi. Di situ terselip sebuah gambar handphone menampilkan seorang wanita yang saat ini tengah viral di media sosial.

Wanita itu viral karena bernyanyi dengan menyebut 'begitu sulit lupakan Reyhan'. Nama Reyhan pun kerap menjadi buah bibir warganet setelah video viral yang beredar di media sosial, TikTok. [ray]

Baca juga:
Pantun Menhan saat Buka Muktamar Persis: Jokowi dan Prabowo Dulu Rival, Kini Bersatu
Ditunjuk Jokowi Buka Muktamar Persis, Prabowo Singgung Perolehan Suara di Jawa Barat
Kemendagri Jawab Tudingan Andi Arief Ada Utusan Jokowi Bahas Wagub Papua: Tidak Benar
Andi Arief Bicara Utusan Jokowi Temui Demokrat Sebelum Lukas Enembe jadi Tersangka
Jokowi Berkantor di Bogor saat Demo BBM, Ini Penjelasan Istana

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini