Jokowi Pimpin Rapat dengan Jenderal TNI-Polri dan Mantan Kapolri-Panglima

Selasa, 29 Januari 2019 11:52 Reporter : Merdeka
Jokowi Pimpin Rapat dengan Jenderal TNI-Polri dan Mantan Kapolri-Panglima Jokowi di Istana. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar rapat dengan perwira tinggi TNI dan Polri di Istana Negara Jakarta. Dalam pertemuan itu, hadir pula sejumlah purnawirawan.

Berdasarkan pantauan, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo terlihat mengenakan kemeja batik berwarna cokelat. Gatot datang sebagai tamu undangan pembukaan rapat pimpinan TNI/Polri.

Selain Gatot, mantan Panglima TNI dan mantan Kapolri juga hadir dalam acara pembukaan rapat pimpinan TNI/Polri. Mereka antara lain, mantan Panglima TNI Djoko Suyanto, Wiranto, Moeldoko, Endartiono Sutarto, dan Tri Soetrisno.

Kemudian, mantan Kapolri yang hadir antara lain Bambang Hendarso Danuri, Timur Pradopo, Badrodin Haiti. Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pun turut hadir. Jokowi mengatakan rapat pimpinan TNI-Polri ini memang pertama kalinya diadakan di Istana.

"Bukan apa-apa, tetapi memang saya ingin rapim ini sekali-sekali kita lakukan di sini, kan enggak ada salahnya," ucap Jokowi.

Lalu, para perwira tinggi (pati) TNI dan Polri juga hadir. Setelah memberikan pengarahan, Presiden Jokowi melakukan sesi foto bersama dengan para perwira tinggi TNI/Polri.

Sebanyak 368 perwira tinggi TNI dan Polri yang hadir dalam rapat pimpinan pada tahun 2019 ini. Mereka terdiri 198 perwira tinggi TNI, dan 170 perwira tinggi Polri.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden Jokowi
  2. TNI
  3. Polri
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini