Jokowi Pesan Jaga Keamanan saat Bertemu Pemenang Gapura dari Papua

Selasa, 3 September 2019 17:12 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Pesan Jaga Keamanan saat Bertemu Pemenang Gapura dari Papua pemenang gapura dari Papua di Istana. ©2019 Merdeka.com/intan umbari prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak makan siang pemenang gapura cinta asal Papua. Mereka berasal dari Kabupaten Yapen dan Nduga.

Pertemuan tersebut mereka berbicang kurang lebih 30 menit. Jokowi bicara banyak hal. Salah satunya agar warga Papua tetap menjaga keamanan dan kondusifitas.

"Pesannya kita sama-sama menjaga kondusifitas dan terkendala kembali kita sama-sama bertanggung jawab. Setidaknya harus wajib menjaga keamanan," kata Otniel Matias Kayani salah satu warga Kabupaten Yapen, usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (2/9).

Otniel juga mengutarakan beberapa permintaan. Mulai perkembangan pemukiman hingga perbaikan infrastruktur.

"Perkembangan pemukiman, dan juga jembatan penghubung ada taluk infrastruktur, ada juga bantuan ke gereja-gereja di kampung wilayah kami, Kampung Wantembo," lanjut Otniel.

Jokowi, kata dia, merespon sangat baik. Dan, kata dia, akan dilakukan segera. "Bapak Presiden merespon sangat baik. Beliau sampaikan secepatnya," kata Otniel. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini