Jokowi Perintahkan Panglima dan Kapolri Pastikan Penerapan Prokes Diperketat

Senin, 14 Juni 2021 16:21 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Perintahkan Panglima dan Kapolri Pastikan Penerapan Prokes Diperketat Presiden Jokowi. ©Biro Pers Media Istana

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar implementasi di lapangan terkait protokol kesehatan harus dijalankan sesuai dengan aturan PPKM Mikro. Hal tersebut dikatakan Jokowi saat rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (14/6).

"Untuk implementasi di lapangan bapak Presiden menekankan sekali lagi bahwa protokol kesehatan harus dijalankan dengan disiplin sesuai dengan aturan PPKM mikro sudah ada," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (14/6).

Kemudian untuk kegiatan seperti liburan dan pariwisata yang meningkatkan mobilitas masyarakat untuk dilakukan secara ketat. Sehingga Jokowi juga kata Budi telah menugaskan Panglima TNI dan Kapolri untuk memastikan implementasi di lapangan sesuai.

"Beliau menugaskan Bapak Panglima dan Kapolri untuk memastikan bahwa implementasi di lapangan sesuai dengan yang sudah dirumuskan," bebernya.

Jokowi kata Budi menyarankan agar aktivitas pariwisata, dan mudik, hingga liburan keluarga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebab terlihat di lapangan kasus yang terjadi yaitu klaster keluarga.

"Sehingga beliau meminta agar ketiga aktivitas di mana kesempatan untuk membuka maskernya tinggi, ini benar-benar diperhatikan dan sekali lagi implementasinya di lapangan nya diperketat," ungkapnya. [ded]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini