Jokowi Perintahkan BNPB, Mensos, Panglima TNI Atasi Tsunami Banten dan Lampung

Minggu, 23 Desember 2018 11:09 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Perintahkan BNPB, Mensos, Panglima TNI Atasi Tsunami Banten dan Lampung Vertikal Jokowi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Menteri Sosial Agus Gumiwang, serta Panglima TNI untuk bergerak meninjau wilayah yang terkena tsunami di Selat Sunda, khususnya di daerah Pandeglang, Lampung Selatan dan Serang. Dia pun terus memantau dan menunggu dampak dari tsunami tersebut.

"Tadi pagi saya sudah perintahkan ke kepala BNPB, Mensos, Panglima dan semua sudah bergerak di lapangan," kata Jokowi usai menghadiri perayaan Natal di di Plaza Kolam Makale, Kabupaten Toraja, Sulawesi Selatan, Minggu (23/12).

Sebelumnya Jokowi juga sudah mendapat laporan bahwa tadi pagi sudah ada beberapa korban dari tsunami yang menimpa wilayah tersebut. Hingga siang tadi kata dia jumlah semakin bertambah. "Jadi kita tunggu saja laporan dari sana," kata Jokowi.

Jokowi juga turut prihatin dan mengucapkan bela sungkawa terhadap para korban yang tertimpa bencana. Jokowi berharap agar keluarga korban diberikan kesabaran.

"Saya turut duka cita yang mendalam kepada korban di Provinsi Banten, di Serang, Pandeglang. Semoga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," kata Jokowi.

Sebelumnya dampak tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, khususnya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan dan Serang terus bertambah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat dampak tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, khususnya di daerah Pandeglang, Lampung Selatan dan Serang terus bertambah. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini