Jokowi Optimis Vaksinasi Dilakukan Cepat: Kita Punya 30 Ribu Vaksinator

Kamis, 21 Januari 2021 11:00 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Optimis Vaksinasi Dilakukan Cepat: Kita Punya 30 Ribu Vaksinator Jokowi beri pernyataan terkait banjir di Kalimantan Selatan. ©Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis vaksinasi di Indonesia bisa diselesaikan dalam jangka waktu kurang dari setahun. Hal tersebut dengan dimilikinya 30.000 vaksinator, 10.000 puskesmas, dan 30.000 rumah sakit di Tanah Air.

"Kita punya kekuatan 30 ribu vaksinator, ada kurang lebih 10 ribu puskesmas, 30 ribu rumah sakit yang bisa digerakkan," kata Jokowi saat membuka acara 11th Kompas100 CEO Forum 'Let's Collaborate; Rising in Pandemic Era', Kamis (21/1).

Jokowi mengatakan Indonesia memiliki kekuatan besar soal vaksinasi. Dia merinci jika satu hari 30.000 vaksinator bisa menyuntikkan 30 orang dalam sehari artinya bisa memvaksinasi 1 juta. Hal tersebut merupakan angka yang besar.

"Ini angka yang besar sekali, ini kekuatan kita di sini, negara lain enggak punya, kita memiliki, yang setiap hari melakukan imunisasi kepada anak-anak kita," beber Jokowi.

Sebab itu, Jokowi mendorong agar kesiapan vaksinasi tidak terlambat. Sehingga vaksinasi bisa dijalankan dengan cepat.

"Sebab itu ini kita dorong, juga kesiapan vaksinnya jangan sampai terlambat, ini kenapa pernah saya bilang vaksin sebetulnya tidak ada setahun harusnya vaksinasi kita bisa diselesaikan, karena angka-angkanya yang saya hitung kita bisa," ungkap Jokowi. [eko]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini