Jokowi Ngunduh Mantu, Erick Thohir Ungkap Daftar Tamu Undangan

Minggu, 27 November 2022 18:30 Reporter : Arie Sunaryo
Jokowi Ngunduh Mantu, Erick Thohir Ungkap Daftar Tamu Undangan Erick Tohir di Pura Mangkunegaran, Minggu (27/11). ©2022 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo akan menggelar resepsi ngunduh mantu pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran pada Desember 2022. Banyak pejabat maupun masyarakat yang bakal diundang pada acara ini.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan Presiden akan mengundang banyak tamu dari berbagai kalangan. Meski demikian, dia mengaku belum mengetahui secara detail siapa saja tamu yang akan diundang.

"(Undangan) ya secukupnya, nanti dibagi. Bapak Presiden Jokowi tidak mungkin tidak mengundang duta besar," ujar Erick di sela gladi bersih kegiatan ngunduh mantu, di Pura Mangkunegaran, Minggu (27/11).

2 dari 2 halaman

Kepala Daerah hingga Teman Kaesang

Tak hanya duta besar, Erick menyebut, para kepala daerah, terutama gubernur, juga akan diundang.

"Kalau duta besar diundang, terus gubernur tidak diundang, nanti gimana? Loh kok menghormati yang asing, kita yang bekerja keras bersama-sama saat covid kok tidak? Salah lagi nanti kita," katanya.

Selain duta besar dan gubernur, Erick menyebut, Presiden juga bakal mengundang para petinggi lembaga negara, di antaranya pejabat BPK, DPR, MPR dan DPD. Dengan banyaknya tamu negara tersebut, akan ada protokol yang mengaturnya.

"Nanti juga ada teman-teman Mas Kaesang yang akan diundang. Mulai dari teman di dunia sepak bola hingga youtuber," jelasnya.

"Mas Kaesang temannya kan banyak. Ada yang dari dunia sepak bola, pengusaha, belum teman-teman youtuber ya kan, banyak juga. Ini kan masih diatur ya, kita harus atur bagaimana ini baik jangan sampai berlebihan," tandasnya.

Baca juga:
Erick Thohir Anggap Kaesang Keponakan Sendiri
Ini Maskawin Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Erina Gudono Ungkap Alasan Pilih Kaesang Pangarep Jadi Suami, Sosok Pekerja Keras
Rangkaian Pernikahan Kaesang-Erina di Yogyakarta akan Dimulai 8-10 Desember
Posting Foto Prewed, Erina Gudono Ungkap Permintaan Khusus dari Kaesang
Dua Kali Kaesang Pangarep Dikecewakan Maskapai Lion Group

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini