Jokowi: Nama calon kapolri belum sampai ke meja saya!

Selasa, 7 Juni 2016 11:10 Reporter : Sri Wiyanti
Jokowi: Nama calon kapolri belum sampai ke meja saya! Jokowi dan petani. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) seakan bungkam saat ditanya soal calon kapolri yang menggantikan Jenderal Badrodin Haiti. Jokowi klaim belum menerima usulan nama para calon sehingga belum bisa memutuskan siapa yang akan pantas menjadi Tribrata 1 tersebut.

"Saya belum memutuskan. Belum sampai ke meja saya," singkat Jokowi kepada wartawan di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6).

Mantan Wali Kota Solo ini pun menegaskan dirinya belum memutuskan apakah akan ada pergantian kapolri atau perpanjangan masa jabatan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Untuk diketahui, Bulan Juli ini Badrodin akan memasuki masa pensiunnya.

"Saya belum memutuskan pergantian atau perpanjangan kapolri belum saya putuskan," tegasnya.

Pun demikian saat ditanya apakah Wakapolri Komjen Budi Gunawan masuk dalam bursa pencalonan kapolri. Lagi-lagi Jokowi tegaskan dirinya hingga saat ini belum menerima usulan nama-nama calon Trunojoyo 1 itu.

"Belum sampai (usulan nama-nama calon kapolri) ke meja saya," kilahnya.

Meski demikian, Jokowi mengakui dirinya akan mendengarkan masukan dari berbagai pihak terkait pergantian kapolri tersebut. "Yang jelas saya mendengar masukan dari Polri, Kompolnas juga masyarakat. Tentu saja dalam memutuskan itu saya akan mengikuti aturan dan perundang-undangan yang ada. Jangan nabrak," pungkasnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini