Jokowi: MUI Telah Menjadi Tenda Besar Umat Islam

Rabu, 25 November 2020 21:44 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi: MUI Telah Menjadi Tenda Besar Umat Islam Presiden Joko Widodo. Akun Twitter Joko widodo ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pesannya pada acara pembukaan Musyawarah Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) lewat rekaman video, Rabu (25/11). Jokowi memuji MUI telah menjadi tenda besar untuk melayani dan membimbing umat Islam.

"Dalam perjalanannya Majelis Ulama Indonesia telah menjadi tenda besar umat Islam sebagai khadimul ummah sebagai pelayan umat, dengan komitmen dan peran yang telah teruji dalam membimbing, membina dan mengayomi umat Islam dimana berada," katanya lewat rekaman video di acara Munas MUI ke-10, Rabu (25/11).

Jokowi menambahkan, pemerintah mendukung penuh ikhtiar MUI dalam mewujudkan islam rahmatan lil alamin dalam kehidupan bangsa yang majemuk. Dia bilang, corak ke Islaman di Indonesia identik dengan dakwah kultural yang persuasif dan damai.

"Tidak menebar kebencian, jauh dari karakter ekstrem dan merasa benar sendiri, hal ini menunjukkan semangat dakwah kita adalah merangkul bukan memukul, karena hakikat dakwah adalah mengajak umat kepada kebaikan sesuai akhlak mulia Rasulullah SAW," tuturnya.

Kepala negara menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada jajaran dan seluruh jajaran MUI pusat dan daerah di seluruh Indonesia atas perannya menjadi jembatan komunikasi. Antara peran ulama dan pemerintah, antara ulama dan umaroh. Kemudian, atas kontribusi MUI yang mencerdaskan dan memberdayakan ekonomi umat.

"Sehingga terbangun hubungan yang harmoni dan kondisi bukan hanya di internal umat islam, tapi juga kerukunan antar umat beragama di seluruh penjuru tanah air," pungkasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini