Jokowi: Moda Transportasi di Indonesia ke Depan Harus Ramah Lingkungan

Senin, 1 Maret 2021 11:39 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi: Moda Transportasi di Indonesia ke Depan Harus Ramah Lingkungan Resmikan KRL Yogya-Solo, Jokowi Harap Bisa Bantu Tingkatkan Pariwisata dan Ekonomi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Indonesia bisa melakukan migrasi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik (EV). Hal tersebut terlihat dari munculnya beberapa transportasi umum yang sudah menggunakan listrik, seperti Kereta Rel Listrik (Listrik) Yogyakarta-Solo yang diresmikan pada Senin (1/3) hari ini.

"Saya kira moda transportasi di negara kita ke depan harus semuanya mengarah kepada kereta, transportasi massal yang ramah lingkungan juga kendaraan-kendaraan, semuanya ke depan harus ramah lingkungan yaitu listrik," katanya di Yogyakarta.

Dia menjelaskan, KRL Jogja-Solo tersebut adalah transportasi ramah lingkungan. Tidak hanya itu KRL tersebut juga lebih cepat dibandingkan dengan Prameks Jogja-Solo.

"Kira-kira 10 menit lebih cepat. Kemudian dari sisi biaya operasi juga jauh lebih murah," ungkapnya.

Hal tersebut, kata Jokowi, membuat masyarakat yang akan menuju Solo ataupun Jogja lebih efisiensi.

"Sebuah efisiensi yang sangat bagus sekali dan juga yang paling penting kereta ini, kereta listrik ini ramah lingkungan," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini