Jokowi Minta Semua Pihak Kerja Keras Tekan Angka Kematian Akibat Covid-19

Kamis, 4 Maret 2021 21:41 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Minta Semua Pihak Kerja Keras Tekan Angka Kematian Akibat Covid-19 Presiden Joko Widodo. ©Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan angka kematian di Indonesia perlu diperhatikan. Dia membeberkan per 3 Maret di Indonesia berada di angka 2,7 persen sementara di dunia 2,22 persen.

"Angka kematian per 3 Maret Indonesia rata-rata kematian berada di angka 2,7 persen. Dunia berada di angka 2,22 persen. Nah ini yang harus kita perhatikan dan kita harus bekerja keras agar angka kematian di Indonesia bisa berada di bawah angka rata-rata kematian dunia," kata Jokowi dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3).

Walaupun demikian Jokowi mengklaim angka kematian tersebut sudah menujukkan hasil membaik dibandingkan penanganan pandemi sebelumnya.

"Angka kematian ini juga sudah jauh membaik dibandingkan di awal penanganan Covid dan saya kira kerja keras kita selama ini memberikan hasil yang baik," ungkap.

Sementara itu, Jokowi membeberkan kasus aktif Indonesia per 3 Maret 2021 berada di angka 11,11 persen untuk kasus aktif dunia berada di angka 18,85 persen. Artinya kata Jokowi kasus aktif di Indonesia lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia.

Kemudian rata-rata kesembuhan per 3 Maret 2021 Indonesia berada di angka 86,18% rata-rata dunia berada di angka 78,93%. Dia pun menilai hal tersebut menunjukan lebih baik dibandingkan rata2 angka kesembuhan dunia.

Sementara itu, positivity rate di Indonesia pada akhir Januari berada pada 36,19 persen. Kemudian alami penurunan 2 Maret 2021 berada pada 18,6 persen.

"Ini kita harapkan semakin turun, turun, dan turun lagi," bebernya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini