Jokowi Minta Semua Persiapan untuk Gelaran MotoGP di Mandalika Rampung Februari

Kamis, 13 Januari 2022 12:49 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Minta Semua Persiapan untuk Gelaran MotoGP di Mandalika Rampung Februari Jokowi Tinjau Kesiapan Bandara Lombok. ©2022 Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Gelaran balap MotoGP 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dijadwalkan 20 Maret mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh persiapan mulai dari transportasi, infrastruktur akses menuju tempat balapan rampung pada Februari 2022.

"Saya minta tadi dalam bulan Februari semuanya sudah bisa diselesaikan," kata Jokowi usai meninjau Homestay di Desa Gerupuk, NTB, Rabu (13/1).

Sebelum meninjau homestay, Jokowi mengecek beberapa fasilitas. Di antaranya adalah pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC, pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan Bea Cukai.

Jokowi juga menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dan meninjau kesiapan beberapa infrastruktur sambil menunggangi sepeda motor jenis Kawasaki W175 custom berwarna hijau metalik.

"Kita harapkan dari airport menuju ke Mandalika, Sirkuit Mandalika itu betul-betul tamu diantarkan pada keindahan, pada estetika yang baik," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

MotoGP Bisa Berikan Efek Perekonomian

Jokowi berharap ajang balapan MotoGP 2022 bisa membangkitkan perekonomian masyarakat setempat. Sebab itu, mantan Wali Kota Solo tersebut menjelaskan saat ini telah dibangun 300 homestay.

Homestay tersebut hasil kerja sama antara Pemerintah Pusat dan Daerah. Diharapkan homestay terisi penuh saat perhelatan.

"Kita harapkan nanti pada saat penyelenggaraan MotoGP semuanya terisi penuh. Sekali lagi ini akan memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat di sekitar kawasan Ekonomi khusus pariwisata Mandalika," ungkapnya.

Jokowi yakin tempat penginapan tersebut terisi penuh oleh para wisatawan.

"Menurut saya insya Allah terisi semuanya," pungkasnya. [lia]

Baca juga:
Sambut MotoGP 2022, Jokowi Tinjau Kesiapan Bandara Lombok 
Ini Lokasi Penjual Produk Oleh-Oleh Asli NTB Disekitar Sirkuit MotoGP Mandalika
Gaya Jokowi Jajal Jalan Bypass BIL-Mandalika Pakai W175 Custom
Gaya Nyentrik Presiden Jokowi Saat Tinjau Fasilitas MotoGP
Presiden Jokowi Jajal Bypass BIL-Mandalika Tunggangi Motor RI 1
Bertolak ke NTB, Jokowi Tinjau Kesiapan Fasilitas MotoGP dan KEK Mandalika

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini