Jokowi Minta Pramuka Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Rabu, 12 Agustus 2020 16:02 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Minta Pramuka Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jokowi Ikut Upacara Hari Pramuka Ke-59. ©2020 Foto Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan para peserta pramuka agar menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal tersebut berkaca dengan adanya pandemi Covid-19 yang sudah memapar hampir seluruh negara.

"Pengalaman selama pandemi Covid ini selain mengingatkan pentingnya kedisiplinan dan kepedulian juga mengingatkan pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Jokowi saat memberikan arahan pada peserta pramuka melalui siaran telekonference di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (12/8).

Ilmu pengetahuan dan teknologi kata Jokowi saat dibutuhkan di semua sektor. Mulai dari kesehatan hingga ekonomi. Dengan adanya karakter disiplin dan peduli lebih lengkap kata Jokowi memiliki dua hal tersebut.

"Karena itulah giatlah belajar kuasa ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya. jadilah SDM Indonesia yang hebat yang cepat tanggap dan cerdas. Rawatlah kebhinekaan pertahankan NKRI dan jadilah penjaga Pancasila yang sejati," ungkap Jokowi.

Jokowi mengingatkan tantangan di depan semakin berat. Perkembangan dunia cepat berubah dan penuh dengan ketidakpastian. Ketangguhan para peserta pramuka kata Jokowi harus dibuktikan dengan mengejar ilmu pengetahuan.

"Jadilah generasi masa depan yang mencerahkan, yang terus membangun harapan tentang kejayaan Indonesia. Indonesia maju yang kita cita-citakan bersama. Buatlah Indonesia selalu bangga pada praja muda karana, jayalah pramuka jayalah Indonesia. Salam Pramuka," tegas Jokowi. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Presiden Jokowi
  3. Pramuka
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini