Jokowi Minta Peneliti Temukan Vaksin Covid-19, Target Produksi Akhir Tahun

Kamis, 4 Juni 2020 15:13 Reporter : Merdeka
Jokowi Minta Peneliti Temukan Vaksin Covid-19, Target Produksi Akhir Tahun Jokowi tinjau kesiapan New Normal di MRT. ©TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN/POOL

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi ingin agar Indonesia dapat memproduksi vaksin sendiri untuk menangkal virus corona (Covid-19). Vaksin tersebut nantinya akan digunakan di Indonesia terlebih dahulu

"Terkait vaksin Indonesia harus mandiri. Target Indonesia bisa memproduksi akhir tahun ini," kata Menko PMK Muhadjir Effendy dalam video conference usai rapat terbatas, Kamis (4/6).

Menurut dia, Jokowi menyampaikan bahwa saat ini 147 negara tengah berusaha menemukan vaksin virus corona. Namun, vaksin itu akan diprioritaskan untuk kebutuhan masing-masing negara.

Untuk itu, Jokowi meminta agar peneliti Indonesia juga menemukan vaksin untuk menangkal virus corona. Hal ini mengingat jumlah penduduk Indonesia yang banyak sehingga tidak mungkin pemerintah mengandalkan impor.

"Kita punya 270 juta warga sehingga mau tidak mau, tidak mungkin mengandalkan impor. Jadi harus siap siap melakukan riset vaksin untuk Indonesia sendiri," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Kemenrister Sedang Meneliti...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini