Jokowi Minta Pemuda Muhammadiyah Menjaga Toleransi dan Persatuan Dalam Keberagaman

Jumat, 2 April 2021 18:00 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Minta Pemuda Muhammadiyah Menjaga Toleransi dan Persatuan Dalam Keberagaman Jokowi di acara tanwir pemuda muhammadiyah. ©Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pemuda Muhammadiyah tetap menjaga nilai-nilai toleransi dalam keberagaman. Khususnya menjaga dan memperkokoh persatuan dalam keberagaman dengan ideologi pancasila.

"Nilai-nilai toleransi, persatuan dalam keberagaman, Islam wasathiyah harus tetap menjadi basis utama dari gerakan dakwah ekonomi ini. Saya berharap Pemuda Muhammadiyah berada pada garis terdepan dalam menjaga dan memperkokoh toleransi dan persatuan dalam keberagaman sesuai dengan ideologi kita Pancasila," kata Jokowi saat membuka secara virtual Tanwir 1 Pemuda Muhammadiyah sebagaimana ditayangkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (2/4).

Tak hanya itu, Jokowi juga berharap Tanwir Pemuda Muhammadiyah bisa terus mendorong budaya kewirausahaan. Kemudian dapat berkolaborasi dengan kalangan generasi muda sebagai strategi dakwah kultural Pemuda Muhammadiyah dalam menebarkan nilai-nilai saling membantu di semua lini kehidupan kebangsaan.

"Sebagai strategi kultural pemuda muhammadiyah yang akan menebarkan nila-nilai tawasud, dan saling membantu di semua lini kehidupan kebangsaan," ujar Jokowi.

Untuk diketahui, Tanwir 1 Pemuda Muhammadiyah bertema "Dakwah Kolaboratif Memajukan Bangsa" digelar di Kota Manado, Sulawesi Utara, secara terbatas. Tanwir tersebut merupakan perhelatan strategis Pemuda Muhammadiyah di bawah muktamar atau merupakan forum musyawarah tertinggi kedua di organisasi otonom di lingkungan Muhammadiyah tersebut. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini