Jokowi Minta Pemda Percepat Realisasi APBD, Utamakan Bansos dan Belanja Modal

Jumat, 23 Oktober 2020 13:47 Reporter : Merdeka
Jokowi Minta Pemda Percepat Realisasi APBD, Utamakan Bansos dan Belanja Modal Jokowi Kunjungan Kerja ke Sulawesi Tenggara. ©Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi, mendorong daerah mempercepat realisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Menurut Jokowi, hal itu penting guna mengetahui berapa besaran yang dipergunakan untuk bansos dan penyerapan produk lokal.

"Saya juga meminta pemerintah daerah mempercepat realisasi APBD, terutama belanja bantuan sosial dan belanja modal, dan mengutamakan penyerapan produk dalam negeri," cuit Jokowi melalui Twitter resminya @jokowi, seperti dilihat Liputan6.com, Jumat (23/10).

Dengan realisasi APBD, Jokowi meyakini, daerah dapat membangun optimisme ekonomi masyarakat dengan meningkatnya daya beli di tengah pandemi Covid-19.

"Pemerintah daerah hendaknya membangun optimisme masyarakat terkait penanganan Covid-19 untuk menjaga daya beli masyarakat," yakin mantan gubernur DKI ini.

Jokowi menambahkan, mendukung langkah daerah, pemerintah pusat terus menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak di seluruh Indonesia. Harapannya, hal itu dapat berguna sebagai jaring pengaman masyarakat dalam memutar roda konsumsi rumah tangga.

"Saya berharap konsumsi rumah tangga semakin meningkat, menaikkan permintaan, dan mendorong tumbuhnya pasokan," Jokowi menandasi.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini