Jokowi Minta Panglima TNI dan Kapolri Jaga Stabilitas Keamanan Usai Pemilu

Selasa, 23 April 2019 10:23 Reporter : Supriatin
Jokowi Minta Panglima TNI dan Kapolri Jaga Stabilitas Keamanan Usai Pemilu Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna. ©2019 Merdeka.com/Titin Supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BIN menjaga stabilitas keamanan pascapemilu 2019. Pesan yang sama juga disampaikan Jokowi untuk menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga.

"Saya minta agar stabilitas keamanan dan ketertiban terus dijaga agar kondisi yang ada betul-betul kondusif," tegas Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna tentang Ketersediaan Anggaran dan Pagu Indikatif Tahun 2020 di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4).

Jokowi melihat Pemilu 2019 menimbulkan konflik-konflik kecil. Namun, konflik tersebut dipandang sebagai hal biasa sebab kerap terjadi saat pesta demokrasi berlangsung. Meski demikian, Jokowi mengingatkan aparat keamanan tidak lengah dan terus menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat.

"Saya lihat biasa dalam pesat demokrasi ada riak-riak kecil tapi jangan sampai mengganggu keamanan, ketertiban dan rasa aman masyarakat," ucapnya.

Pemilihan legislatif dan pemilihan presiden telah digelar serentak pada 17 April lalu. Pemilu serentak ini berjalan lancar dan damai. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini