Jokowi Minta Mentan dan Mendag Buat Regulasi untuk Lindungi Peternak

Rabu, 15 September 2021 17:14 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Minta Mentan dan Mendag Buat Regulasi untuk Lindungi Peternak Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Dukuh Ngledok. ©2021 Youtube/Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan peternak telur. Pertemuan itu juga dihadiri Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Menteri Perdagangan Muhammad, Lutfi.

Kepada keduanya, Jokowi minta segera dilakukan buat regulasi untuk melindungi peternak.

"Saya diperintahkan bersama Menteri Perdagangan membangun regulasi-regulasi bersama dan hal lain adalah ada cadangan kalau di sana ada cadangan beras nasional, cadangan pangan nasional juga walaupun dalam konsumsi yang terbatas, harus dihadirkan sehingga ada kepastian-kepastian kalau terjadi apa-apa," kata Syahrul Yasin Limpo usai pertemuan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu(15/9).

Jokowi juga meminta agar dalam satu dan dua bulan ke depan membuat industri terkait dengan tepung telur di Blitar. Serta mengembangkan industri tambahan pakan, sehingga tidak tergantung dengan pabrikasi tetapi pemerintah bisa melakukan industri.

"Bapak Presiden juga minta supaya bulan depan, dalam 1-2 bulan buat industi yang terkait dengan tepung telur, di Blitar bahkan, dikunjungi langsung bapak dirjen di Blitar," bebernya.

Diketahui pertemuan tersebut dihadiri ketua Pinsar Petelur Nasional, Yudianto Yosgiarso, Ketua Koperasi Putera Blitar, Sukarman, ketua Paguban Peternak Rakyat Nasional (PPRN), Rofi yasifun. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini