Jokowi Minta Menpora Reformasi LADI Total dan Perbaiki Komunikasi dengan WADA

Jumat, 22 Oktober 2021 20:17 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Minta Menpora Reformasi LADI Total dan Perbaiki Komunikasi dengan WADA Jokowi dalam Peringatan HSN 2021 dan Peluncuran Logo Baru MES. ©Liputan6.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo(Jokowi) menggelar rapat terkait sanksi dari WADA (World Anti-Doping Agency) kepada Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) untuk Indonesia. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin.

"Tadi rapat membahas sanksi WADA," kata Bey dalam pesan singkat, Jumat(22/10).

Dalam rapat tersebut Jokowi meminta agar dilakukan evaluasi internal dan investigasi secara menyeluruh. Tidak hanya itu dia juga meminta agar Menteri Pemuda dan Olahraga memperbaiki komunikasi dengan WADA.

"Dalam rapat tersebut, Bapak Presiden minta dilakukan evaluasi internal dan investigasi secara menyeluruh; Reformasi LADI secara total; Menpora segera perbaiki komunikasi dengan WADA," bebernya.

Bey menjelaskan dalam rapat tersebut hadir Wakil Presiden Ma'ruf Amin Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, Menteri Keuangan, Wakil Menteri BUMN, dan Ketua LADI.

Sebelumnya diketahui Tim Badminton Indonesia berhasil memenangkan pialaThomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus pada Minggu (17/10/2021) kemarin. Keberhasilan ini membuat bangga Indonesia usai penantian panjang selama 19 tahun.

Namun, pencapaian tersebut kurang lengkap mengingat tidak ada pengibaran bendera Merah Putih saat upacara juara. Diketahui bahwa Indonesia dilarang mengibarkan Sang Merah Putih sebagai bentuk hukuman.

Indonesia dilarang mengibarkan bendera Merah Putih saat upacara juara Thomas Cup 2020 kemarin. Seperti dilansir dari Liputan6.com, Indonesia hanya boleh mengibarkan bendera dalam ajang Olimpiade, atau turnamen internasional saja.

Ini merupakan hukuman yang datang dari Badan Antidoping Dunia (WADA) yang mulai efektif diberlakukan per 7 Oktober lalu. Saat kemenangan bulu tangkis kemarin, bendera yang dikibarkan dan mewakili Indonesia adalah bendera PBSI selaku induk bulu tangkis di Tanah Air. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini