Jokowi Minta Menkeu Tambah Anggaran untuk Tingkatkan Ketersediaan Obat dan Vitamin

Sabtu, 17 Juli 2021 18:02 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Minta Menkeu Tambah Anggaran untuk Tingkatkan Ketersediaan Obat dan Vitamin Jokowi Tinjau Kesiapan Rusun Pasar Rumut sebagai Tempat Isolasi. ©Istimewa

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Keuangan untuk menambah anggaran guna meningkatkan jumlah ketersediaan paket bantuan vitamin dan obat-obatan bagi masyarakat. Jokowi juga meminta sebanyak lebih dari dua juta paket bantuan yang ditambah.

"Saya minta Ibu Menteri Keuangan disiapkan paling tidak di atas 2 juta paket. Kan enggak mahal. Dua juta kali 63 ribu paket pertama, paket kedua 200 ribu saya kira bukan anggaran yang gede," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait penanganan Covid-19 yang diunggah akun YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7).

Dia meminta hal tersebut lantaran ingin masyarakat tenang, karena sudah memiliki obat-obat yang dibutuhkan. Sebab mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengakui saat ini ketersedian obat-obat dan vitamin mulai berkurang.

"Tapi rakyat merasa tenang karena memiliki barangnya, karena sekarang banyak ke apotek barangnya aja enggak ada," ungkapnya.

Sementara itu, Jokowi pun mengapresiasi pendistribusian bantuan vitamin dan obat-obatan gratis yang telah dimulai sejak 15 Juli 2021 lalu. Bantuan obat-obatan ini dikhususkan untuk masyarakat yang terpapar virus korona dengan gejala ringan atau tanpa gejala dan sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman).

"Termasuk dalam hal ini, pemberian obat-obatan gratis. Obat, suplemen, vitamin gratis pada rakyat, ini sangat diapresiasi," ungkapnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini