Jokowi Minta 3 Calon Ketum HIPMI Berkompetisi Secara Sehat

Kamis, 22 September 2022 14:54 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi Minta 3 Calon Ketum HIPMI Berkompetisi Secara Sehat Presiden Jokowi Bertemu Pengurus HIPMI. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Istana Merdeka. Jokowi menerima laporan terkait persiapan penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) XVII HIPMI, sekaligus pemilihan ketua umum.

"Kita audiensi karena beliau juga sebagai senior HIPMI. Arahan dari Bapak Presiden, tadi masing-masing calon ketua umum (caketum) diperkenalkan. Calon ketua umum Anggawira, calon ketua umum Akbar Buchari, dan calon ketua umum Bagas Adhadirga," ujar Ketua Panitia Pengarah Munas HIPMI, Dedi Indra Permana usai pertemuan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (22/9).

Dedi menjelaskan, Munas XVII HIPMI akan digelar pada bulan Desember 2022. Menurutnya, Jokowi menyampaikan akan hadir pada munas tersebut dan berpesan agar para calon ketua umum dapat bersaing secara baik dan sehat.

"Pesan dari Bapak Presiden tadi para calon ketua umum berkompetisi, anak muda harus bisa bersaing menghadapi semua tantangan yang ada sehingga nanti kita masing-masing dari SC (steering committee) akan menyiapkan penyelenggaraan munas sebaik-baiknya dan senetral-netralnya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Daftar Kandidat Caketum HIPMI

Tiga kandidat yang dinyatakan telah lolos verifikasi untuk menjadi calon ketua umum adalah Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, dan Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha. Menurut Dede, ketiganya merupakan kader terbaik HIPMI.

"Pak Anggawira, Pak Akbar Buchari, dan Bagas Adhadirga. Tiga caketum. Semua masing-masing kader terbaik HIPMI dan semua berjenjang mulai di kepengurusan HIPMI yang dari tingkatan bawah sampai sekarang ini menjadi pengurus harian," ungkapnya.

Nantinya, para calon ketua umum tersebut akan menyampaikan kuliah umum dan memaparkan visi misi untuk kepentingan ekonomi bangsa Indonesia ke depan. Dede berharap, calon ketua umum yang terpilih nantinya dapat membantu pemerintah dalam menghadapi berbagai tantangan di bidang perekonomian.

"Tentunya calon ketua umum ini bisa membantu pemerintah untuk menopang perekonomian yang ada dan khususnya sekarang ini dengan menghadapi tantangan ekonomi yang secara global menurun, calon ketua umum ini bagaimana bisa menggairahkan perekonomian bangsa Indonesia," tandasnya.

Baca juga:
Pemerintah Diminta Kaji Dampak Kenaikan Harga BBM ke Inflasi
KPK: Kami Beri Kesempatan Mardani Maming Membela Diri
Dicegah ke Luar Negeri Terkait Kasus Suap, Mardani Maming Merasa Dikriminalisasi
HIPMI Usul Ijazah Sarjana Bisa Dijaminkan ke Bank
Erick Thohir Tantang Hipmi Kuasai Pasar ASEAN
Erick Thohir ke Pengusaha: Kalau Tak Mau Berubah, Kita akan Ketinggalan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini