Jokowi Menang di Quick Count, Buruh Diminta Tetap Tunggu Hasil Resmi KPU

Kamis, 18 April 2019 13:29 Reporter : Ya'cob Billiocta
Jokowi Menang di Quick Count, Buruh Diminta Tetap Tunggu Hasil Resmi KPU jokowi sapa para pendukung usai perhitungan cepat. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Capres Cawapres Joko Widodo (Jokowi)- Ma'ruf Amin unggul di hasil quick count Pilpres 2019. Wakil Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJo) yang juga Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Mudhofir Khamid, meminta para buruh untuk tetap menunggu hasil resmi KPU.

"Terima kasih kepada seluruh buruh yang telah bersama-sama memenangkan pasangan 01. Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Tetap semangat sambil kita tetap menunggu hasil resmi dari KPU," kata Mudhofir kepada wartawan, Kamis (18/4).

Dia mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah ikut serta, dan memberikan hak pilih serta amanahnya kembali kepada Presiden Jokowi untuk yang kedua kalinya.

"Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, melihat di mana hasil quick count ini sesuai dengan keilmuan yang diakui. Maka sudah bisa dinyatakan bahwa pemenang Pilpres 2019 adalah Jokowi," lanjut Mudhofir yang juga Koordinator Nasional KSBSI for Jokowi.

Diketahui, Jokowi-Ma'ruf unggul dari Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2019 mayoritas lembaga survei.

Seperti di lembaga survei Charta Politika. Sampai pukul 12.33 WIB, Kamis (18/4), sampel surat suara masuk sudah 98,6 persen. Pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapat 54.32 persen suara. Sedangkan Prabowo-Sandi mendapat 45.68 persen suara. Selisih suara keduanya 8,64 persen.

Indo Barometer juga mencatat perolehan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf 54,32%, sedangkan Prabowo-Sandiaga 45,68%. Suara masuk hingga Kamis (18/4), pukul 10.02 WIB, sudah 99,67%. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini