Jokowi Kurban Sapi Simmental Cross Angus Berbobot 1 Ton di Aceh Besar

Senin, 19 Juli 2021 09:40 Reporter : Alfath Asmunda
Jokowi Kurban Sapi Simmental Cross Angus Berbobot 1 Ton di Aceh Besar Sapi Kurban Jokowi di Aceh. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menyerahkan seekor sapi kurban Iduladha 1442 Hijriah dengan berat 1 ton lebih untuk masyarakat Aceh Besar. Sapi berjenis Simmental Cross Angus itu dibeli dari peternak di kabupaten setempat.

Sapi kurban presiden tersebut diserahkan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali pada Minggu (18/7).

"Semoga daging kurban ini bisa menjadi penyemangat bagi saudara kita yang membutuhkan dan menjadi semarak perayaan Hari Raya Idul Adha ini," kata Nova Iriansyah.

Dia menyebut, latar belakang kenapa dirinya memutuskan untuk menyerahkan sapi kurban pemberian presiden itu ke masyarakat Kabupaten Aceh Besar, sebab kebetulan semata.

Saat itu, Gubernur Aceh ini sedang berada di desa Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar dalam lawatan kerjanya mengunjungi korban bencana.

Tiba-tiba pihak istana menghubunginya dan mempertanyakan ke kabupaten mana sapi kurban Presiden Joko Widodo tahun ini diserahkan.

"Saya tidak berpikir lama waktu mendapat berita adanya pemberian sapi kurban Presiden ketika sedang di Lamkleng. Karena itu saya tergerak untuk memberikannya kepada Aceh Besar, apalagi saat itu sedang mengunjungi masyarakat yang dilanda bencana," ujarnya.

Kala Iduladha tahun lalu, Presiden Joko Widodo juga menyerahkan sapi kurban untuk disembelih di Aceh. Waktu itu Gubernur Aceh menyerahkannya ke masyarakat di Kota Subulussalam. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini