Jokowi kukuhkan Paskibraka untuk HUT Kemerdekaan di Istana

Rabu, 15 Agustus 2018 16:23 Reporter : Merdeka
Jokowi kukuhkan Paskibraka untuk HUT Kemerdekaan di Istana Jokowi Kukuhkan Paskibraka untuk HUT Kemerdekaan. ©Liputan6.com/Hanz Salim

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengukuhkan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8).

68 anggota Paskibraka itu merupakan pelajar SMA, perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka nantinya akan bertugas sebagai pengibar bendera pada HUT Kemerdekaan, Jumat (17/8/2018) mendatang.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Istana merdeka pd tanggal 17 Agustus 2018," kata Jokowi saat mengukuhkan Paskibraka di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8).

Kemudian, Jokowi membacakan pernyataan pengukuhan ke 68 pelajar tersebut sebagai anggota Paskibraka dan mendoakan agar mereka dapat mengemban tugasnya dengan baik saat pelaksanaan nanti.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara," sambung Jokowi.

Sebagai tanda pengukuhan secara simbolis, Jokowi menyematkan lencana dan memasang kendit kepada perwakilan Paskibraka, Nur Hikmah Ramadhani. Anggota lainnya kemudian mengikuti dengan mengenakan lencana dan kendit masing-masing.

Reporter: Hanz Jimenez
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini