Jokowi: Kemenangan Timnas U-16 contoh lompatan kemajuan Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 11:34 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi: Kemenangan Timnas U-16 contoh lompatan kemajuan Indonesia Timnas Indonesia U16 juara Piala AFF. ©Bola.com

Merdeka.com - Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT RI ke-73 di Gedung DPR. Salah satu yang disinggung Jokowi prestasi Timnas Sepakbola Indonesia U-16 menjuarai turnamen ASEAN Football Federation setelah mengalahkan Thailand.

Menurut Jokowi, di masa depan prestasi anak muda Indonesia akan makin bersinar di bidang olahraga dan seni budaya. Kemenangan Timnas U-16 adalah salah satu contoh lompatan kemajuan bagi Indonesia.

"Keberhasilan Tim yang masih berusia 16 tahun ke bawah ini adalah masa depan sepakbola Indonesia, mereka adalah masa depan Indonesia. Benih-benih harapan untuk kejayaan bangsa Indonesia dari hari ke hari semakin bersemai," kata Jokowi, Rabu (16/8).

Jokowi menyebut Putra-putri Indonesia yang mengibarkan bendera Merah Putih di pentas dunia semakin banyak. Prestasi gemilang yang membanggakan, diraih oleh putra-putri Indonesia dalam berbagai kompetisi tingkat dunia. Dalam bidang sains dan teknologi, lomba hafal Al-Quran, festival seni dan budaya, kejuaraan olah raga serta berbagai kompetisi lainnya.

"Kita berhasil menggaet posisi terhormat. Prestasi yang diraih anak-anak bangsa tersebut harus didukung oleh ekosistem yang kondusif sehingga bisa lebih berkontribusi untuk Indonesia maju," kata Jokowi. [ian]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini