Kembali Marah saat Rapat Terbatas, Jokowi Minta Menteri Kerja Ekstra Tangani Corona

Rabu, 8 Juli 2020 20:14 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Kembali Marah saat Rapat Terbatas, Jokowi Minta Menteri Kerja Ekstra Tangani Corona Jokowi pimpin ratas antisipasi karhutla secara tatap muka. ©ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menegaskan pada jajarannya agar memiliki kepekaan dalam situasi krisis. Serta kata dia lebih bekerja keras. Hal tersebut dikatakan Mantan Gubernur DKI Jakarta dalam rapat terbatas yang digelar kemarin, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

"Pada kondisi krisis, kita harusnya kerja lebih keras lagi. Jangan kerja biasa-biasa saja. Kerja lebih keras dan kerja lebih cepat. Itu yang saya inginkan pada kondisi sekarang ini. Membuat Permen (Peraturan Menteri) yang biasanya mungkin 2 minggu ya sehari selesai, membuat PP (Peraturan Pemerintah) yang biasanya sebulan ya 2 hari selesai, itu loh yang saya inginkan," kata Jokowi dikutip dari siaran pers Istana Negara, Rabu (8/7).

Jokowi mendorong jajarannya untuk tidak hanya bekerja dengan menggunakan cara-cara yang biasa. Lebih lanjut, dia meminta agar jajarannya membuat terobosan dalam melaksanakan prosedur, misalnya dengan menerapkan smart shortcut.

"Kita harus ganti channel dari ordinary pindah channel ke extraordinary. Dari cara-cara yang sebelumnya rumit, ganti channel ke cara-cara cepat dan cara-cara yang sederhana. Dari cara yang SOP (standar operasional prosedur) normal, kita harus ganti channel ke SOP yang smart shortcut. Gimana caranya? Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara lebih tahu dari saya, menyelesaikan ini. Kembali lagi, jangan biasa-biasa saja," ungkap Jokowi.

Baca Selanjutnya: Soroti Bidang Ekonomi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini