Jokowi ke Mendikbud Riset, Menteri Investasi dan Kepala BRIN: Selamat Bekerja

Rabu, 28 April 2021 19:54 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi ke Mendikbud Riset, Menteri Investasi dan Kepala BRIN: Selamat Bekerja Jokowi lantik menteri baru. ©Istimewa

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menampik banyak pihak yang menunggu kabar reshuffle kabinet. Meski begitu, Mantan Gubenur DKI Jakarta tersebut pun tidak mau ambil pusing terkait anggapan publik terkait agenda pelantikan dua Menteri Kabinet Indonesia Maju itu.

"Mungkin banyak yang menunggu-nunggu kabar tentang reshuffle kabinet. Apa pun namanya, hari ini saya melantik dua menteri Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 serta satu kepala lembaga pemerintah nonkementerian," kata Jokowi dalam akun instagramnya, Rabu (28/4).

Dia mengatakan pelantikan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dilaksanakan setelah DPR menyetujui penggabungan Kemenristek dan Kemendikbud, serta pembentukan Kementerian Investasi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga melantik Laksana Tri Handoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) diharapkan bisa menciptakan ekosistem riset dan inovasi yang lebih baik.

"Selain itu, saya juga mengangkat Laksana Tri Handoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), lembaga yang dibentuk untuk menciptakan ekosistem riset dan inovasi yang lebih baik di Indonesia. Selamat Bekerja," bebernya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini