Jokowi: Kasus Aktif dan Sembuh Corona RI Lebih Baik Dibanding Rata-rata Dunia

Rabu, 18 November 2020 14:01 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi: Kasus Aktif dan Sembuh Corona RI Lebih Baik Dibanding Rata-rata Dunia Jokowi Tinjau Puskesmas Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat. ©2020 Kris/Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kasus aktif Covid-19 di Indonesia semakin menurun. Hingga kini kasus aktif yaitu 12,73% sementara rata-rata di dunia mencapai 27,97 %.

"Untuk Negara kita Indonesia kasus aktif rata-rata kasus aktif Indonesia hari ini di angka 12,73%. Kasus rata-rata kasus aktif dunia berada di angka 27,97% kita jauh lebih baik ya," kata Jokowi dalam Peresmian Pembukaan Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Rabu (18/11).

Jokowi juga mengapresiasi kinerja pemerintah daerah. Mulai dari gubernur, bupati hingga wali kota yang sudah mengendalikan virus tersebut dengan baik.

"Angka kesembuhan rata-rata kesembuhan di negara kita itu berada di angka 84,02% rata-rata kesembuhan untuk dunia di angka 69,62% kita lebih baik," ungkap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun berpesan agar angka kesembuhan tersebut dapat ditingkatkan lebih baik. Hingga vaksinasi dilakukan di Indonesia.

"Hal seperti inilah yang harus kita jaga dan terus kita perbaiki agar ke depan angka-angka itu lebih baik lagi lebih baik lagi dan kita masuk ke kegiatan nanti vaksinasi Insya Allah di bulan bulan Desember atau di bulan Januari ini sudah kita persiapkan," ungkap Jokowi.

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Baca Selanjutnya: Pada 25 Oktober lalu Jokowi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini