Jokowi Janji Tol Trans Sumatera Selesai 2024, Lampung Sampai Aceh Tersambung

Selasa, 2 April 2019 14:40 Reporter : Irwanto
Jokowi Janji Tol Trans Sumatera Selesai 2024, Lampung Sampai Aceh Tersambung Jokowi Ngopi di Kedai Kopi. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan menuntaskan pembangunan tol Trans Sumatera. Paling tidak, tol ini dapat menghubungkan antar provinsi di pulau itu pada 2024 mendatang.

Jokowi mengatakan, masyarakat harus optimis terhadap berbagai program pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini. Apalagi, pembangunan infrastruktur sudah dinikmati masyarakat sejak kepemimpinannya.

"Ini infrastruktur yang harus tetap dilanjutkan dan dipertahankan. Jangan sampai terhenti tentu harus kita jaga hal ini," ungkap Jokowi saat berkampanye di Palembang, Selasa (2/4).

Dikatakannya, tol Trans Sumatera menjadi salah satu prioritas. Dia pun berjanji tol itu akan rampung dibangun 2024 nanti.

"2024 Nanti tol Trans Sumatera sudah selesai, dari Lampung sampai Aceh akan tersambung," ujarnya.

Dalam waktu dekat, kata Jokowi, tol Lampung akan tersambung ke Palembang. "Juni nanti, Juni nanti tol dari Lampung ke Palembang akan tersambung," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi menantang warga yang tidak setuju dengan pembangunan jalan tol.

"Yang tidak setuju dengan pembangunan jalan tol ini ini silakan maju. Awas aja kalau ada (yang tidak setuju). Silakan tunjuk jari bagi yang setuju," kata dia. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini