Jokowi Ingatkan Satgas Jangan Sampai Kendor dan Muncul Gelombang Kedua Covid-19

Senin, 23 November 2020 10:06 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Ingatkan Satgas Jangan Sampai Kendor dan Muncul Gelombang Kedua Covid-19 Presiden Jokowi Hadiri KTT APEC. ©2020 Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada komite penganan Covid-19, Satgas hingga para Gubernur agar tetap waspada dalam mengatasi pandemi saat ini. Jokowi juga meminta gas dan rem yang dilakukan jangan sampai kendor.

"Komite, satgas, gubernur tetap waspada jadi strategi yang sejak awal rem dan gas benar-benar diatur jangan sampai kendor dan juga memunculkan gelombang yang kedua ini yang bisa membuat setback," kata Jokowi saat memberikan arahan dalam rapat terbatas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan ekonomi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (23/11).

Dia juga menegaskan jajarannya harus tegas dalam mengambil sebuah pencegahan. Dia meminta jika ada kegiatan yang melanggar protokol kesehatan harus ditindak dengan tegas.

"Karena langkah pencegahan dan intervensi terhadap kegiatan-kegiatan yang melanggar protokol kesehatan harus dilakukan dengan ketegasan. Lakukan tindakan pencegahan sedini mungkin," ungkap Jokowi.

Sementara itu, Jokowi juga meminta agar jajarannya tetap menjaga keseimbangan antara rem dan gas.

"Komite, satgas, dan seluruh gubernur agar bisa mengatur urusan covid dan ekonomi dalam sebuah keseimbangan yang baik karena strategi rem dan gas," kata Jokowi. [bal]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini