Jokowi Ingatkan Menteri: Super Hati-Hati Buat Kebijakan, Jangan Salah Sekecil Apapun

Jumat, 2 Desember 2022 13:45 Reporter : Ahda Bayhaqi
Jokowi Ingatkan Menteri: Super Hati-Hati Buat Kebijakan, Jangan Salah Sekecil Apapun Presiden Joko Widodo. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para menterinya mengambil kebijakan secara hati-hati. Jangan sampai membuat kesalahan sekecil apapun.

Dia mengingatkan, saat ini negara menghadapi keadaan global yang sedang tidak normal. Sehingga diperlukan kecermatan dalam memutuskan kebijakan.

"Saya pun menyampaikan kepada para menteri, dalam membuat kebijakan agar super hati-hati prudent, jangan sampai sekecil apapun salah karena keadaannya bukan keadaan yang normal tetapi keadaan yang tidak normal sekarang ini," ujar Jokowi di Istana, Jumat (2/12).

Jokowi mengatakan, telah menerima rekomendasi terkait bagaimana menghadapi situasi global hari ini yang tidak mudah. Tetapi harus tetap optimis dengan penuh kewaspadaan.

"Jadi sekali lagi, kita semuanya saya sudah menerima rekomendasi untuk situasi sekarang yang tidak mudah, tetapi sekali lagi kita semuanya harus tetap optimis meskipun dengan kewaspadaan, penuh dengan kehati-hatian," ujar politikus PDIP ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi optimis menghadapi situasi sulit karena Indonesia memiliki modal. Baik sumber daya alam dan sumber daya manusia. Potensi pasar Indonesia juga besar tidak hanya di dalam negeri.

"Tapi ASEAN 600 juta. Inilah kekuatan yang sering tidak kita sadari dan harus saya ingatkan terus. Termasuk posisi kita di jalur perdagangan dunia," ucapnya.

"Kekuatan inilah yang harus kita ingat-ingat terus dalam rangka membangun sebuah strategi besar bisnis negara, strategi besar ekonomi negara agar kita bisa mencapai visi yang kita inginkan," ujar Jokowi.

Baca juga:
PKS Kritik Jokowi soal Pemilu di Tengah Ekonomi Suram: Jangan Menakut-nakuti Rakyat
Jokowi: Semua Kepala Negara Pusing karena Krisis, Indonesia Tidak
Jokowi: Pemilu 2024 Digelar dalam Kondisi Ekonomi Global yang Suram
Ini Tiga Potensi Krisis Harus Diwaspadai di 2023
Menteri Bahlil: Presiden Jokowi Tidak Menakut-nakuti soal Resesi Global 2023
Jokowi soal Ekonomi Global 2023: Semua Pemimpin G20 Pusing, Rambutnya Tambah Putih
Jokowi: Tahun Depan Jauh Lebih Sulit, Kita Harus Kerja Lebih Keras Lagi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini