Jokowi: Indonesia Sangat Kehilangan atas Pensiunnya Liliyana Natsir

Selasa, 29 Januari 2019 11:13 Reporter : Merdeka
Jokowi: Indonesia Sangat Kehilangan atas Pensiunnya Liliyana Natsir jokowi bersama liliyana natsir. ©2019 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu mantan atlet bulu tangkis, Liliyana Natsir di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (29/1). Jokowi mengatakan, Indonesia sangat kehilangan atas pensiunnya wanita yang akrab disapa Butet itu sebagai altet bulu tangkis.

"Intinya Indonesia sangat kehilangan atas pensiunnya Lilyana Natsir Butet yang apapun bukan hanya negara kita, bukan hanya Indonesia tapi juga akan kehilangan sosok seperti Butet ini," kata Jokowi usai bertemu Liliyana di Istana Merdeka Jakarta (29/1).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, Liliyana merupakan seorang legendaris dalam dunia bulu tangkis di Indonesia. Hal ini dibuktikkan saat Liliyana membawa medali emas di sejumlah pertandingan nasional dan internasional.

"Kita tahu bahwa Liliyana Natsir butet juga memenangi pertandingan bergengsi di olimpiade, di piala-piala dunia, di all england semuanya, dapat semuanya," ucapnya.

jokowi bersama liliyana natsir 2019 Merdeka.com/liputan6.com


Menurut dia, Liliyana harus dijadikan sosok inspirasi di dunia bulu tangkis. Jokowi berharap prestasi Lilyana dapat memotivasi para atlet-atlet muda lainnya.

"Saya kira ini yang harus dijadikan inspirasi, nilai-nilai sebuah prestasi bagi pemain-pemain bulu tangkis yang masih junior yang masih muda-muda untuk bisa berprestasi seperti butet Liliyana Natsir," jelasnya.

Sebelumnya, Babak final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 27 Januari 2019, adalah laga terakhir bagi Liliyana Natsir. Setelah menekuni dunia bulutangkis selama 24 tahun, wanita yang karib disapa Butet itu memutuskan gantung raket.

Namun, Liliyana Natsir yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad gagal mempertahankan gelar juara di nomor ganda campuran. Meski menutup karier profesional dengan kekalahan, ia telah meraih total 51 gelar internasional. Mulai dari juara Indonesia Open hingga medali emas Olimpiade.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini