Jokowi Harap Vaksinasi Covid-19 Rampung Akhir Tahun

Sabtu, 17 Juli 2021 13:42 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Harap Vaksinasi Covid-19 Rampung Akhir Tahun Presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua. ©Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini pemerintah terus menggenjot program vaksinasi untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Menurut Jokowi, vaksin sudah disebar ke pelosok daerah agar masyatakat bisa disuntik vaksin dan terbentuk kekebalan komunal di Indonesia.

"Kita tengah berkejaran dengan waktu melaksanakan vaksinasi Covid-19 di seluruh pelosok tanah air," kata Jokowi dalam akun twitternya, Sabtu (17/7).

Dia mengatakan vaksin-vaksin tersebut diantarkan ke pusat-pusat layanan kesehatan di kota dan desa, pesisir dan pegunungan, dengan kendaraan atau berjalan kaki. Saat ini kata dia seluruh pihak harus bekerja sama untuk mengatasi pandemi.

"Ini kerja besar seluruh elemen bangsa," ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengatakan vaksinasi hingga saat ini terus bergulir. Walau berat, Jokowi yakin vaksinasi bisa mencapai target pada akhir tahun 2021.

"Proses vaksinasi nasional terus bergulir sampai saat ini dan saya berharap rampung pada akhir tahun ini. Ini memang tantangan yang berat namun kita, akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mencapai target tersebut," ungkapnya.

Sementara itu Jokowi juga mengunggah video proses vaksinasi dilakukan. Mulai dari vaksin tersebut didistribusikan hingga bisa diberikan kepada masyarakat di pelosok desa. Salah satunya supir mobil pembawa vaksin dari Dinas Kesehatan, Garut. Dia bercerita terjalnya perjalanan untuk mendistribusikan vaksin di Garut.

"Distiribusi tuh bukan cuma satu puskesmas dari puskesmas A-G. Jarak yang ditempuh jauh perkecamatannya. Apalagi daerah garut pegunungan. Pinggirnya ada yang sungai, hutan, jurang, tebing, jalannya nanjak, mudun (turunan), terjal, terjal," ungkap Acep.

Acep pun pernah mendapat hambatan saat menempuh jalanan terjal. Mobil pun hampir terjatuh.

"Tapi tidak terjatuh. Bisa jalan lagi," ungkapnya.

Acep pun mengajak masyarakat agar segera disuntik vaksin. Agar sehat dan terhindari dari pandemi.

"Ayo semua disuntik vaksin supaya sehat," ajak Acep. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini