Jokowi Harap Vaksin Gotong Royong Bisa Penuhi Target 70 Juta Vaksinasi pada September

Selasa, 18 Mei 2021 10:55 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Harap Vaksin Gotong Royong Bisa Penuhi Target 70 Juta Vaksinasi pada September Vaksinasi Covid-19 kepada guru di mal Tangerang Selatan. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Sebanyak 420.000 dosis vaksin untuk program vaksinasi Gotong Royong dipersiapkan untuk tahap pertama ini. Presiden Joko Widodo alias Jokowi berharap program vaksin Gotong Royong bisa mempercepat pemenuhan target program vaksinasi terhadap 181,5 juta penduduk Indonesia atau minimal 70 juta orang pada Agustus atau September mendatang.

"Kita harapkan target itu bisa dipercepat dengan adanya vaksin Gotong Royong ini. Kita berharap nantinya di bulan Agustus atau maksimal di bulan September sudah mencapai jumlah kurang lebih 70 juta yang divaksin," kata Jokowi.

Hal itu dia sampaikan usai meninjau pemberian vaksinasi gotong royong di PT Unilever Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5).

Jokowi memerintahkan program vaksinasi gotong royong segera dilakukan. Agar jalannya vaksin tak terkendala, Jokowi juga meminta suplai vaksin lebih banyak.

"Meskipun kita harus tahu semuanya bahwa mencari vaksin, membeli vaksin itu bukan barang yang mudah karena menjadi rebutan dari 215 negara yang ada di dunia," bebernya.

Jokowi berharap program vaksinasi yang dijalankan pemerintah juga berdampak pada sektor ekonomi yang sempat lesu agar kembali menggeliat. Selain itu, kata Jokowi, harapan terbesarnya adalah pandemi ini segera berlalu sehingga semua lini kehidupan kembali normal.

"Vaksinasi ini jug kita harapkan bisa memulihkan ekonomi kita," ungkapnya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini