Jokowi Harap Daerah Lain Tiru Model Vaksinasi Drive Thru di Kota Bogor

Jumat, 19 Maret 2021 10:09 Reporter : Merdeka
Jokowi Harap Daerah Lain Tiru Model Vaksinasi Drive Thru di Kota Bogor Vaksinasi Covid-19 drive thru di ICE BSD. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi selesai melakukan tinjauan program vaksinasi di Kota Bogor. Menurut pengamatannya di dua titik, Puri Begawan dan GOR Pajajaran, Jokowi mengaku puas dengan alur vaksinasi yang dinilainya berjalan lancar.

"Kita harap model seperti ini bisa terus dilakukan dan diterapkan di kota lain," kata Jokowi via siaran langsung kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (19/3).

Jokowi juga mengapresiasi salah satu kemudahan model vaksinasi drive thru yang berlangsung di Gor Pajajaran. Diketahui, model drive thru tidak mengharuskan seorang yang divaksin turun ke ruang vaksinasi dan cukup hanya diatas kendaraan, baik roda dua dan roda empat.

"Saya lihat dari awal prosesnya, screening hingga suntikan vaksin semua berjalan lancar saya lihat," jelas Jokowi.

Sebagai informasi, dalam giat hari ini, Jokowi didampingi langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Selain itu, tampak hadir juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Walikota Bogor Bima Arya.

Diketahui, tinjauan langsung program vaksinasi ini rutin dilakukan Jokowi dalam tiap kunjungan kerjanya. Mulai dari Pasar Tanah Abang Jakarta, hingga luar provinsi DKI Jakarta, Jokowi selalu menyempatkan diri melihat langsung kegiatan vaksinasi di tiap kota yang disinggahi.

Seperti yang dilakukannya kemarin saat kunjungan kerjanya ke Sulawesi Selatan, Jokowi juga melakukan tinjauan proses vaksinasi Covid-19 di Tana Toraja.

"Tinjauan dilakukan Jokowi di Puskesmas Ge'tengan Kelurahan Rante Kalua, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja," tulis siaran pers Biro Sekretariat Presiden, Kamis 18 Maret 2021.

Selain Tana Toraja, Jokowi diketahui juga melakukan tinjauan proses vaksinasi di Hotel Dalton, Kota Makassar.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Baca juga:
Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Bogor Didampingi Ridwan Kamil dan Bima Arya
Satgas: Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Perjalanan Masih Wacana
Pemprov DKI Sediakan Bus Antar Untuk Lansia Vaksinasi Covid-19
Percepat Vaksinasi, Kabupaten Bogor dapat Tambahan 55 Nakes dari Gubernur Jabar
Ma'ruf Amin: Target 1,5 Tahun 181,5 Juta Jiwa Disuntik Vaksin Covid-19
Kolaborasi Mempercepat Program Vaksinasi Covid-19 di Tangerang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini