Jokowi Groundbreaking Pabrik Pipa di Batang Sore Ini

Senin, 3 Oktober 2022 15:33 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi Groundbreaking Pabrik Pipa di Batang Sore Ini Jokowi. ©2022 Merdeka.com/Antara

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah pada Senin (3/10). Kepala Negara lepas landas menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 13.00 WIB.

Setibanya di Landasan Utama TNI AD Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, dengan menumpangi helikopter Super Puma TNI AU.

Dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, di KITB, mantan Wali Kota Solo itu diagendakan untuk melakukan groundbreaking salah satu pabrik produsen pipa.

Selesai acara, Jokowi akan kembali menaiki helikopter untuk menuju Landasan Utama TNI AD Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, untuk selanjutnya terbang kembali ke Jakarta dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

2 dari 2 halaman

KITB dibangun di atas lahan seluas 4.000-an hektare. Pembangunan ini diharapkan menjadi magnet untuk menarik para investor, baik dari dalam maupun luar negeri.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan.

Kemudian Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. [tin]

Baca juga:
Perkuat UMKM, Pengusaha Diminta Transfer Pengetahuan dan Teknologi
Soal Status Pandemi Covid-19, Jokowi Perintahkan Menkes Konsultasi ke WHO
Aspal Melimpah, Jokowi: Kalau Kita Punya Jangan Impor!
CEK FAKTA: Hoaks Jokowi Ancam AS Jika Ikut Campur Urusan Rusia
Cerita Mendag Zulhas Hampir Setiap Hari Ditelpon Jokowi Soal Beras
Anies Bicara Pembangunan Era Jokowi: Ada Kontinuitas, Ada Changes
Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi NasDem Usung Anies: Beliau Bilang Baik, Bagus

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini