Jokowi Gelar Wayang Kulit di Istana, Didi Kempot hingga Endah Laras akan Hibur Warga

Jumat, 2 Agustus 2019 17:42 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Gelar Wayang Kulit di Istana, Didi Kempot hingga Endah Laras akan Hibur Warga Didi Kempot. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo malam ini menggelar pagelaran wayang kulit di Istana Merdeka. Pagelaran kali ini adalah rangkaian dari memperingati bulan kemerdekaan. Beberapa bintang tamu juga hadir dalam acara tersebut, salah satunya penyanyi keroncong, Endah Larasati dan maestro musik campur sari Didi Kempot.

"Oh iya, yang pertama kali dan juga yang dinanti-nanti oleh para seniman tradisi bahwa kesenian wayang kulit masuk ke Istana. Semua kabar ini tersebar di mana-mana," kata Endah ketika ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (2/8).

Dia mengatakan sangat bahagia dan senang kebudayaan bisa dinikmati oleh masyarakat. Endah mengatakan ini adalah sebuah penghargaan bagi pelaku seni bisa diundang dan menghibur di Istana.

"Dari dulu dari zaman wali kota saya, zaman gubernur juga sering diundang dengan beliau. Bahkan ketika Presiden dia peduli kepada pelestarian seni budaya. Semua seni budaya Indonesia," ungkap Endah.

Senada dengan Endah, komedian Soimah juga merasa bahagia bisa diundang ke Istana. Dia juga menunda kepulangannya ke Jogja untuk hadir dan menghibur masyarakat.

"Saya menerima panggilan untuk memeriahkan wayangan di istana ya dengan senang hati. Ini kan saya harusnya libur di Jogja. Tapi untuk di istana siapa yang mau nolak ya kan. Ini lumayan dadakan, dua hari yang lalu," kata Soimah.

Diketahui pagelaran wayang tersebut akan dimulai pukul 19.00 WIB dan berlangsung hingga Sabtu pukul 04.00 WIB. Selain menampilkan wayang kulit, acara juga akan diisi hiburan dengan berbagai bintang tamu beken seperti Didi Kempot, Butet Kartaredjasa, Cak Lontong, Soimah, Den Baguse Ngarso, Kirun, Akbar, Edo Kondologit, dan Endah Laras. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini