Jokowi Doakan Tjahjo Kumolo: Semoga Amal Ibadah Almarhum Diterima Allah SWT

Jumat, 1 Juli 2022 15:17 Reporter : Merdeka
Jokowi Doakan Tjahjo Kumolo: Semoga Amal Ibadah Almarhum Diterima Allah SWT Pertemuan Jokowi dan Putin di Rusia. ©Sputnik/Mikhail Klimentyev/Kremlin via REUTERS

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa hadir dalam upacara pemakaman Menpan-RB Tjahjo Kumolo yang meninggal hari ini lantaran masih berada di luar negeri. Melalui Instagram pribadinya, Jokowi memberi ucapan duka mengiringi kepergian Tjahjo.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, atas nama pemerintah, negara, dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan tabah," tulis Jokowi, seperti dikutip, Jumat (1/7).

Di mata Jokowi, almarhum adalah seorang sosok panutan. Memiliki karakter sebagai pemuda dan politisi yang mengabdi untuk negara dan menutup akhir hayatnya saat menjabat amanah negara sebagai menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan-RB).

"Almarhum seorang tokoh pemuda, politisi, dan berpulang di puncak pengabdiannya kepada negara sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," tutur Jokowi.

Sebagai informasi, saat ini Jokowi tengah dalam lawatan ke luar negeri, tepatnya di Uni Emirat Arab. Jokowi mendengar kabar duka dari Tanah Air tentang berpulangnya Tjahjo Kumolo ke Rahmatullah di Jakarta pada hari Jumat pukul 11.10 WIB.

Reporter: M Radityo

Sumber: Liputan6.com [eko]

Baca juga:
Jokowi
Jokowi
Masinton: Tjahjo Kumolo Dirawat di Rumah Sakit Sebelum Rakernas PDIP
Jelang Kedatangan Jenazah Tjahjo Kumolo, Begini Situasi Rumah Duka
Puan Maharani: Tjahjo Kumolo, Politisi Berpengaruh dalam Karir Politik Saya
Cerita Cak Imin Dapat Kabar Tjahjo Kumolo Meninggal saat Mengikuti Rangkaian Haji
Jenazah Tjahjo Kumolo akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini