Jokowi diminta segera terbitkan Perda pemuda

Jumat, 1 November 2013 00:33 Reporter : Muhammad Sholeh
Jokowi diminta segera terbitkan Perda pemuda Jokowi Sumpah Pemuda. ©2012 Merdeka.com/nurul

Merdeka.com - Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta, Dody Rahmadi Amar meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) agar segera menerbitkan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang kepemudaan. Hal ini untuk meningkatkan peran dan kualitas organisasi kepemudaan yang saat ini dinilai masih lemah.

"Saat ini tata kelola kepemudaan lemah, sifatnya kedekatan. Dasar itulah yang menjadi pentingnya di sahkannya Raperda tentang kepemudaan," ujar Dody di Jakarta, Kamis (31/10).

Jika Raperda Pemuda telah di sahkan menjadi Perda, Dody menegaskan, pihaknya bakal segera melakukan pembinaan OKP di Jakarta yang bekerjasama dengan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta.

"Dengan pembinaan itu, kita berharap akan terbentuk OKP yang berkualitas," tegasnya.

Pembinaan terhadap pemuda maupun OKP, lanjut Dody, merupakan dukungan KNPI terhadap program-program Gubernur DKI Jokowi dalam membangun Jakarta Baru.

"Pemuda adalah calon pemimpin bangsa di masa depan. Dalam Perda Pemuda 2014 nanti, di dalamnya terkandung tentang pola pembinaan pemuda Jakarta dari aspek moral, jati diri dan karakter pemuda sebagai calon pemimpin," jelasnya.

Seperti diketahui, Raperda tentang kepemudaan merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang (UU) No.40 tahun 2009. Saat ini pengesahannya hanya tinggal selangkah lagi untuk melakukan sharing kepada DPRD DKI untuk bisa ditetapkan sebagai Perda Pemuda pada tahun 2014. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Sumpah Pemuda 2013
  3. Jokowi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini