KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Jokowi dilaporkan ke KPK soal dugaan korupsi

Kamis, 30 Agustus 2012 15:02 Reporter : Putri Artika R
jokowi kampanye di jakarta timur. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam TS3 (Tim Selamatkan Solo, Selamatkan Jakarta, Selamatkan Indonesia) siang ini mendatangi KPK. Mereka ke KPK untuk melaporkan dugaan korupsi terhadap calon gubernur DKI Jakarta Jokowi.

Tampak rombongan tersebut membawa beberapa dokumen bukti-bukti dugaan korupsi Jokowi yang akan diserahkan di Humas KPK. Tertulis dalam buntelan dokumen-dokumen tersebut tertulis nama-nama sekolahan madrasah di Solo. Dalam selebaran rilisnya, tertulis Jokowi dilaporkan melakukan dugaan korupsi dengan total kerugian negara Rp 9,8 miliar.

"Wali Kota Surakarta telah mendapatkan laporan tentang mark up atau penggelembungan oleh saksi tapi tidak menindaklanjuti," ujar Divisi Hukum TS3 Kalono, di Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (30/8).

Jokowi dituding membiarkan tindak pidana korupsi dengan menyebabkan kerugian negara sekitar Rp 9,838 miliar. TS3 menilai Jokowi harusnya dituntut dengan Pasal 3 jo Pasal 23 UU Tipikor dengan membiarkan tindak pidana korupsi terjadi. Jokowi pun dinilai melanggar Pasal 1 ayat 2 UU Pemerintahan Bersih dari KKN. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.