Jokowi Dikabarkan Panggil Hadi Tjahjanto dan Andika Perkasa ke Istana

Selasa, 16 November 2021 16:48 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Dikabarkan Panggil Hadi Tjahjanto dan Andika Perkasa ke Istana Jokowi Kunjungi Kediaman Maruf Amin di Menteng. ©fotografer pribadi Jokowi, Agus Suparto

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI besok, Rabu (17/11). Sebelum acara pelantikan, Jokowi dikabarkan memanggil Andika dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hari ini.

Seorang sumber yang mengetahui pertemuan itu membocorkan. Hadi dan Andika dipanggil orang nomor satu di Indonesia itu ke Istana Bogor.

Dia tak mengetahui persis dalam rangka apa pemanggilan kedua tokoh penting di TNI saat ini tersebut. Menurut sumber dari pejabat ini, pertemuan digelar Pukul 16.30 WIB. Saat ini pertemuan sedang berlangsung.

2 dari 2 halaman

Hingga berita ini diturunkan, merdeka.com belum berhasil menghubungi sejumlah pejabat Istana. Staf Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin belum menjawab telepon.

Sementara Staf Mensesneg, Faldo Maldini meminta agenda tersebut ditanyakan langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. 

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, mengaku tak tahu ada pertemuan itu, Dia mengakui sempat mengikuti agenda presiden hari ini. Namun setelah itu berpisah.

"Enggak tahu. Saya tadi misah. Tadi Pak Presiden setelah peresmian di Lebak Banten langsung ke Bogor. Kalau info itu saya enggak tahu karena saya langsung ke Jakarta," katanya. [rnd]

Baca juga:
Jokowi Buka-Bukaan Biang Kerok Banjir di Sintang Kalimantan Barat
Ada Tol Serang-Panimbang, Jokowi Buka Pintu Investasi & Wisata Tanjung Lesung
Jokowi sebut Banjir Kalbar Akibat Daerah Tangkapan Air Rusak Sejak Puluhan Tahun
Jokowi Harap Tol Serang-Panimbang Dorong Ekonomi Banten
Pembangunan Tol Serang-Panimbang Seksi 2 dan 3 Ditargetkan Rampung 2023

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini